Advertorial

Cegah Panas Dalam Selama Ramadhan dengan Cara Ini

Kompas.com - 21/04/2022, 14:33 WIB

KOMPAS.com – Ibadah puasa yang dilakukan umat Islam pada bulan suci Ramadhan membawa berbagai manfaat bagi tubuh.

Hanya saja, ada sejumlah masalah kesehatan ringan yang kerap ditemui saat berpuasa. Sebab, imunitas tubuh mengalami penurunan karena perubahan pola makan dan aktivitas ketika berpuasa.

Hal itu menyebabkan tubuh lebih mudah terinfeksi virus dan bakteri yang berpotensi menyebabkan berbagai penyakit, termasuk panas dalam.

Selain itu, kekurangan cairan selama berpuasa dan mengonsumsi makanan berminyak dan pedas secara berlebih, seperti gorengan, juga menjadi penyebab panas dalam.

Seperti diketahui, panas dalam merupakan istilah awam untuk menjelaskan kondisi tidak nyaman di tenggorokan, tidak enak badan, mulut kering, serta bibir pecah-pecah.

Panas dalam saat berpuasa bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang kaya vitamin C.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dan kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Tak hanya sayur dan buah, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi Adem Sari. Adem Sari mengandung herbal, jus, dan vitamin C tinggi yang membantu meredakan gejala panas dalam, seperti sariawan, sakit tenggorokan, dan bibir pecah-pecah.

Selain meredakan panas dalam, kandungan vitamin C pada Adem Sari dapat membantu menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa.

Dengan mengonsumsi Adem Sari secara rutin, kamu dapat terhindar dari panas dalam dan dan gejala mirip flu, seperti sakit tenggorokan, kembung, letih, dan tubuh tidak fit.

Adem Sari tersedia dalam 5 varian, yaitu Adem Sari saset, Herbal Lemon kaleng, Herbal Lemon botol, Sparkling kaleng, dan Herbal Tea. Kamu bisa mendapatkan produk-produk Adem Sari di toko terdekat.

Saat ini, Adem Sari sedang bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) Ramadhan dengan nilai total puluhan juta rupiah di Instagram.

Untuk mengikuti program tersebut, kamu cukup tulis pesan untuk orang tercinta. Info lengkapnya, kunjungi Instagram Adem Sari di @ademsari_id.

Bagi yang ingin mendapatkan promo produk dari Adem Sari, lakukan pembelian melalui Enesis Official Store di e-commerce langganan. Pastikan jaga kesehatan kamu dengan mengonsumsi Adem Sari yang fresh dan halal.saat Ramadhan. Dengan Adem Sari, panas dalam jadi cepat ademnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com