Advertorial

Gerai di Kalimantan Roboh, Alfamart Bergerak Cepat Bantu Korban

Kompas.com - 21/04/2022, 20:11 WIB

KOMPAS.com - Alfamart memberikan sejumlah santunan kepada korban luka dan meninggal dunia atas musibah robohnya gerai Alfamart di Jalan Ahmad Yani kilometer (km) 14, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/4/2022).

Untuk korban luka, Alfamart memberi santunan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Sementara, untuk lima orang korban meninggal dunia, santunan akan diberikan kepada keluarga atau ahli waris dengan nominal Rp 50 juta.

Selain memberikan santunan, Alfamart juga menanggung semua biaya penanganan korban meninggal dunia, mulai dari pemulasaraan jenazah, ambulans jenazah, hingga pemakaman.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian Alfamart, pihak manajemen yang diwakili oleh Branch Manager Alfamart Banjarmasin Supriyanto dan Government Relation Fathurrahman juga mengunjungi satu per satu rumah duka dan korban luka yang masih dirawat di rumah sakit (RS). 

Supriyanto mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi keluarga korban, terutama keluarga yang ditinggalkan.

“Kami mendampingi pihak keluarga untuk memastikan proses evakuasi dan pemakaman berjalan dengan lancar. Selain itu, kedatangan kami juga untuk menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga atau ahli waris almarhum. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Supriyanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

Adapun keluarga dari almarhumah Misnawati yang merupakan salah satu dari korban meninggal mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Alfamart. Apalagi, pihak Alfamart tak pernah absen dalam mendampingi mereka, mulai dari RS, pemakaman, hingga tahlilan.

Senada dengan keluarga almarhumah Misnawati, salah satu korban luka sekaligus karyawan Alfamart, Ratna Yulianti, juga berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh pihak manajemen.

“Saya mengucapkan terima kasih atas iktikad baik perusahaan yang sudah memberikan santunan dan membiayai seluruh pengobatan saya di RS,” ucap Ratna.

Pegawai Alfamart, Ratna Yulianti yang didatangi manajemen Alfamart. 

Dok. Alfamart Pegawai Alfamart, Ratna Yulianti yang didatangi manajemen Alfamart.

Sementara itu, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan, perusahaan sangat berduka atas musibah tersebut.

Ungkapan tersebut tidak hanya ditujukan untuk korban dari karyawan Alfamart, tetapi juga untuk konsumen yang sedang berbelanja di toko.

"Kami fokus membantu korban dulu. Tanggung jawab berupa santunan kepada korban meninggal dunia dan korban luka-luka juga sudah kami berikan kepada pihak keluarga," kata Solihin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com