Advertorial

Teladani RA Kartini, 20 Women Leader di BNI Didapuk Jadi Game Changer

Kompas.com - 22/04/2022, 17:34 WIB

KOMPAS.com – Perempuan memiliki peranan penting dalam membangun peradaban sekaligus menjadi sosok inspiratif dalam kehidupan.

Pasalnya, perempuan dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, melakukan pekerjaan domestik, hingga mendidik anak sekolah belajar dari rumah saat pandemi Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa perempuan dapat menjadi game changer.

Tak hanya itu, peran aktif perempuan juga berlaku di perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mereka yang biasa disebut Srikandi BUMN ini membawa hasrat (passion) di setiap pekerjaan yang mereka lakukan.

Hal tersebut ditanamkan dan dipegang teguh dalam setiap hati Srikandi BNI dalam menjalankan fungsinya sebagai bagian dari Kementerian BUMN.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meyakini bahwa perempuan yang merupakan penerus Kartini masa kini dan pendobrak perubahan harus diberi ruang.

Tekad Raden Ajeng Kartini sendiri sejalan dengan transformasi BNI untuk melompat lebih tinggi. BNI senantiasa mengimplementasikan partisipasi inklusif pada setiap pengambilan keputusan bisnis perseroan. Hal ini dilakukan BNI supaya menjadi pemenang dalam persaingan usaha di masa depan.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, perseroan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk berprestasi dalam perusahaan serta menopang pertumbuhan BNI secara berkelanjutan.

Untuk itu, pengurus Srikandi BNI mengundang secara khusus 20 Women Leader Terpilih dari seluruh kantor wilayah BNI dan divisi di Indonesia pada Hari Kartini 2022, Kamis (21/4/2022).

Selanjutnya, BNI memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka, seperti professional grooming, personal branding, public speaking, beauty class, catwalk, dan fashion show.

Royke mengapresiasi 20 Srikandi BNI yang terpilih. Ia juga menyampaikan pesan kepada Srikandi BNI agar senantiasa melayani nasabah dengan baik dan menjadikan BNI sebagai bank partner untuk nasabah.

“Terima kasih atas kinerja yang membanggakan. Saya berharap, woman leader yang hadir saat ini dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga pertumbuhan BNI agar berkelanjutan melalui kinerja dan integritas yang baik. Hal ini dilakukan agar BNI dapat melompat lebih tinggi,” kata Royke dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/4/2022).

Adapun 20 women leader yang terpilih adalah Wenny Ch Tampubolon (W01), Prita Marisca (W02), Trisia Novryanti (W03), Kinkin (W04), Dolly Kusuma Dewi (W05), Nurlina Mappaosong (W06), Wiwik Sriwahyuningsih (W07), Christa Primaresta (W08), Nurifa Juli Astuti (W09), serta Septyaningtyas Anggia (W10).

Selanjutnya, Andy Irmawaty (W11), Fitri Santuning Iftitah (W12), Patiar Gracia Dumasi Hutapea (W14), Ridya Freshca Puspasari (W15), Wisye Hehamahua (W16), Umi Renani (W17), Wicahyanti Pratiti (W18), Divisi Pengendalian Keuangan (PKU) Alifa Indika Putri Yusuf, Divisi Ritel (RTL) Deby Aprilia Sihombing, serta Divisi Tresuri (TRS) Ananda Elise Natasya.

Bazar UMKM perempuan binaan BNI

Selain di dalam perusahaan, Srikandi BNI juga mendukung ekonomi dan potensi perempuan bagi kehidupan sosial masyarakat. Oleh karena itu, Srikandi BNI menggelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Perempuan BNI di Lobby Graha BNI pada 21-22 April 2022.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang hadir secara langsung merasa bangga melihat Riana Kusuma, salah satu perempuan pelaku UMKM yang unjuk gigi di bazar tersebut. Ia tak bosan meminta Srikandi BNI lain untuk membawa energi positif demi kemajuan perusahaan, tapi tidak melupakan fitrahnya sebagai perempuan.

“Pada bulan suci Ramadhan, kami merayakan Hari Kartini 2022. BNI berharap, (Srikandi BNI) supaya bisa konsisten membawa UMKM go global serta melakukan pembinaan dan pendampingan UMKM binaan BNI. Selamat Hari Kartini, sukses terus UMKM,” ujar Adi.

Sebagai informasi, Bazar UMKM Perempuan BNI menghadirkan berbagai produk UMKM hasil karya perempuan. Produk yang ditampilkan meliputi home decor, baju muslim, serta kue dan snack Idul Fitri.

Perempuan pelaku UMKM yang berpartisipasi adalah Soulmate Bedsheet (home decor), Riana Kusuma (fesyen), Genthong Uma (fesyen), Kirana Khimar (fesyen), Kue Bibi (hampers/kue Lebaran), Sinjay (food and snack), Heavenly Nest, Sarang Burung Walet (food and beverage), serta SPin Warriors Indonesia (sport and lifestyle).

Konsumen akan mendapatkan penawaran menarik berupa potongan harga hingga 20 persen bila berbelanja menggunakan kartu BNI.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com