Advertorial

Adakan Customer Gathering di Bali, Spindo Ingin Buktikan Kualitas dan Keunggulan Pipa Baja Miliknya

Kompas.com - 22/04/2022, 19:14 WIB

KOMPAS.com - PT Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO) mengadakan Customer Gathering di Hotel Aston Denpasar, Gedung Graha Shalom Tabanan pada 20-21 April 2022.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap individu atau perusahaan yang berkepentingan untuk membuat pagar, kanopi, plafon, dan produk berbahan pipa baja lain.

Dengan begitu, mereka dapat memilih produk pipa baja berkualitas yang kekuatan dan tidak mudah berkarat.

Chief Strategy and Business Development Officer SPINDO Johanes W Edward menyampaikan bahwa SPINDO adalah perusahaan manufaktur pipa baja las terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 1971. Perusahaan ini memiliki kapasitas per tahun mencapai 600.000 ton.

“SPINDO mempunyai tiga unit operasional yang berada di Surabaya, serta masing-masing satu unit di Sidoarjo, Pasuruan, dan Karawang,” ujar Johanes siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/4/2022).

Untuk diketahui, SPINDO telah menggelar Customer Gathering di beberapa kota lain di Indonesia. Tujuannya, untuk mengedukasi para konsumen agar semakin memahami bahwa pipa baja yang diproduksi SPINDO mempunyai kualitas baik.

PT SPINDO juga ingin menyampaikan kepada para konsumennya bahwa ukuran yang tertera di pipa SPINDO sesuai dengan kondisi sebenarnya. Dengan demikian, dengan menggunakan produk SPINDO, konsumen diberikan kepastian akan kualitas yang diharapkan.

Kualitas pipa baja yang dihadirkn pun sesuai dengan tagline SPINDO, yakni “Pasti Tebalnya, Pasti Sikunya, dan Pasti Lapisannya”. Hal ini akan meningkatkan faktor keamanan serta mengurangi biaya.

“Bisa dilihat bahwa pipa kami dengan ketebalan yang sama memiliki kekuatan yang lebih dari pesaing kami,” kata Johanes.

Peserta Customer Gathering SPINDO di Bali. Dok. SPINDO Peserta Customer Gathering SPINDO di Bali.

Pada kesempatan yang sama, Quality Assurance and Quality Control (QA/QC) Asisten Manager Unit 6 Sidoarjo Saiful Huda mengatakan, PT SPINDO merupakan pabrikan pipa baja yang memiliki visi menjadi perusahaan industri pipa baja yang tepercaya, terbesar, dan terlengkap di dunia.

Selain itu, SPINDO juga memiliki misi untuk menyediakan produk pipa baja serta meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.

“Untuk mewujudkan misi tersebut, SPINDO pun menyediakan produk pipa baja dan solusinya untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Saiful juga menjelaskan mengenai kualitas dan keunggulan, serta membuktikan kekuatan pipa SPINDO dalam bentuk demonstrasi.

Dalam demonstrasi tersebut, sebuah beban diberikan pada berbagai produk pipa GI, termasuk pipa SPINDO, sampai dengan kekuatan maksimal. Hasilnya, produk SPINDO lebih kuat ketimbang produk lain.

Sebagai informasi, SPINDO juga telah lulus dalam evaluasi kualitas uji standar sertifikasi nasional dan internasional.

Customer Gathering tersebut merupakan acara pertama kali yang diadakan di Bali. Johanes berharap, acara serupa akan terus berlanjut dan dapat diselenggarakan di beberapa area lain.

Khusus penyelenggaraan di Bali, pihaknya mempertimbangkan kota ini sebagai lokasi yang potensial. Terlebih, setelah pandemi Covid-19 melandai, Bali diprediksi akan melakukan pembangunan infrastruktur pariwisata yang lebih banyak lagi.

Kualitas pipa baja SPINDO pun mendapat apresiasi dari berbagai distributor. Salah satunya, UD Makmoer.

Pada Costumer Gathering di Tabanan, Kamis (21/4/2022), pemilik UD Makmoer Joni Hartono mengisahkan bahwa pihaknya sering dikomplain pelanggannya sebelum menjual produk SPINDO.

Namun, setelah menggunakan produk SPINDO, tidak ada lagi komplain karena pelanggan sudah mengetahui kualitas pipa SPINDO.

Sementara itu, perwakilan dari UD Makmoer, Melinda mengatakan bahwa acara Customer Gathering tersebut dapat menjadi momen silaturahmi, baik dengan pihak SPINDO, distributor, maupun bengkel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com