Advertorial

Niat Kirim Hampers Lebaran Lewat E-Commerce? Pastikan Produknya Halal

Kompas.com - 25/04/2022, 09:49 WIB

KOMPAS.com – Tak lama lagi, umat Islam akan merayakan Idul Fitri. Sebagian besar muslim pun mulai berkirim parsel atau hamper sebagai simbol silaturahmi. Terlebih, sekarang tidak sulit untuk menyiapkan bingkisan tersebut karena kehadiran e-commerce.

Meski begitu, konsumen perlu teliti karena parsel yang dibeli lewat e-commerce kerap terkontaminasi dengan produk yang tidak halal secara pengelolaan.

Vice President Fashion Muslim and Hasanah Blibli Ratih Arsanti mengatakan, Blibli menghadirkan kategori Blibli Hasanah. Seluruh produk yang dijual dalam ketegori ini sudah tersertifikasi halal, termasuk dalam hal penyimpanan. Dengan begitu, masyarakat, khususnya Muslim, bisa berbelanja dengan aman.

“Produk-produk Blibli Hasanah disimpan terpisah dari produk nonhalal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ratih menjelaskan bahwa langkah tersebut dilakukan karena Blibli memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Selain itu, Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengakselerasi kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) industri halal berbasis ekosistem digital.

Ada 12 subkategori produk dari 16.000 seller yang tersedia dalam Blibli Hasanah, mulai dari makanan, minuman, kosmetik, pakaian, buku, hingga investasi.  

“Beragam pilihan produk tersedia di Blibli Hasanah sehingga para pelanggan yang ingin mengirimkan parsel atau hamper untuk kolega, keluarga, atau kerabat tak perlu ragu akan kehalalan bingkisannya,” ungkap Ratih.

Sambut Lebaran dengan promo Ramadan Mega Sale

-Doc. Blibli -

Dalam rangka menyambut Lebaran, Blibli menghadirkan program belanja bertajuk “Ramadan Pasti Berkah” yang berisi bermacam promo menarik. Salah satunya, Ramadan Mega Sale yang berlangsung pada 18-24 April 2022.

Lewat promo itu, pelanggan berkesempatan menikmati brand deal discount hingga 90 persen dan cashback sampai Rp 10 juta. Selain itu, ada pula gamification Bedug Rejeki dengan total hadiah mencapai Rp 5 miliar.

Bukan itu saja, pelanggan juga berpeluang mendapatkan salam tempel berupa cashback 10 persen dan diskon Rp 100.000 lewat promo Lebaran Berkah. Produk-produk yang dijual dalam promo ini pun sudah dikurasi dengan baik.

Senior Vice President (SVP) of Campaign Blibli Cindy Kalensang menjelaskan, lewat program Ramadan Pasti Berkah, masyarakat bisa menemukan beragam pilihan produk berkualitas dengan harga menarik yang dibutuhkan masyarakat selama Ramadhan.

“Untuk bahan makanan, perlengkapan dapur, santap sahur dan berbuka, pelanggan bisa menemukannya di Bliblimart. Sementara, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga, seperti rice cooker dan air fryer, fashion muslim, perlengkapan dapur, serta perkakas rumah tangga, dapat ditemukan di Home & Living,” jelas Cindy.

Melalui integrated ecosystem di dalam Blibli Group, Blibli berkolaborasi dengan Tiket.com meluncurkan program Cari Teman yang berhadiah voucer belanja dan liburan bernilai jutaan rupiah.

Tak hanya itu, Blibli juga menghadirkan program Blibli x Ranch Market (Super Boga Lestari). Lewat program ini, pelanggan dengan minimum belanja Rp 200.000 akan mendapatkan produk susu UHT secara gratis. Keuntungan ini berlaku bagi pembelanjaan lewat online delivery atau Click&Collect di 66 outlet yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

Guna menjamin pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk seluruh pelanggan, Blibli tetap menyediakan jaminan orisinalitas produk hingga 100 persen, gratis ongkos kirim (ongkir), dan Layanan 2 Jam Sampai.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com