Advertorial

Berikut 4 Keuntungan Menabung Emas di Traveloka

Kompas.com - 26/04/2022, 11:36 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, terdapat berbagai instrumen investasi yang ada di pasaran, mulai dari saham, properti, deposito, tanah, hingga emas.

Khusus emas, instrumen investasi ini masih menjadi pilihan favorit masyarakat. Pasalnya, harga logam mulia cenderung memiliki nilai yang terus meningkat dan relatif stabil.

Kehadiran platform tabungan emas online, seperti Traveloka, pun kian memudahkan masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen investasi tersebut. Apalagi, platform ini memungkinkan Anda untuk berinvestasi meski belum memiliki cukup dana untuk membeli 1 gram emas.

Tabungan emas di platform digital memungkinkan Anda untuk bisa menabung emas secara berkala sesuai kemampuan finansial. Tunjangan hari raya (THR) yang dibagikan menjelang Idul Fitri pun dapat dimanfaatkan sebagai modal untuk menabung emas.

Lalu, apa saja keuntungan yang didapat dari berinvestasi dan menabung emas di Traveloka? Berikut ulasannya.

  1. Pendaftaran mudah

Mencapai tujuan finansial harus dimulai sejak jauh-jauh hari. Tujuan tersebut harus diawali dengan langkah kecil.

Untuk berinvestasi emas di Traveloka, Anda bisa melakukannya dengan langsung mendaftar. Caranya pun cukup mudah.

Anda cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto, dan nomor ponsel untuk dilampirkan pada aplikasi Traveloka. Selain mudah, nominal investasinya pun juga terjangkau, yakni mulai Rp 10.000.

Setelah semua persyaratan tersebut dilengkapi, Anda tinggal memilih opsi “Beli” dan memasukkan jumlah emas yang Anda inginkan. Selanjutnya, pilih satuan gram atau rupiah dan tekan opsi “Lanjutkan”. Selesaikan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan berakhir.

Bila transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan rincian transaksi tersebut melalui e-mail.

Sebagai catatan, segera cek saldo yang tersisa pada aplikasi dan pastikan nominal yang diinginkan sesuai.

  1. Penarikan fleksibel

Salah satu keuntungan berinvestasi emas adalah tingkat likuiditasnya yang tinggi atau mudah dicairkan.

Jadi, bila sewaktu-waktu Anda memerlukan uang dalam jumlah tunai untuk kebutuhan mendesak, emas yang ada pada tabungan dapat segera dicairkan.

Di Traveloka, pencairan dan penarikan emas dapat dilakukan dengan mudah dan fleksibel. Bahkan, Anda bisa melakukan penjualan setelah melakukan pendaftaran dan pembelian emas.

Anda juga bisa melakukan aktivitas transfer dari hasil pencairan emas dengan mudah ke lebih dari 150 bank.

Bila ingin melakukan penjualan, Anda cukup memasukkan jumlah emas yang ingin dijual. Kemudian, pilih dalam satuan gram atau rupiah dan klik opsi “Lanjutkan”.

Selanjutnya, Traveloka akan meminta konfirmasi perihal aktivitas transfer atau penjualan emas ke rekening bank yang telah Anda pilih. Bila yakin, tekan opsi “Jual”.

Setelah berhasil, Anda akan mendapatkan kode one time password (OTP) dari Traveloka melalui nomor ponsel. Kode tersebut berfungsi sebagai kode verifikasi transaksi.

Jika berhasil, lakukan pengecekan saldo di rekening dan pastikan Anda mendapat detail transaksi di e-mail.

  1. Dapat Traveloka Points

Selain semua kemudahan tersebut, Anda juga bisa meraih beragam promo yang tersedia pada Tabungan Emas pada aplikasi Traveloka.

Dengan membuka akun Tabungan Emas, Anda bisa langsung mendapatkan Traveloka Points sebesar 20.000 untuk periode pendaftaran 4 April - 30 April 2022.

Dapat Traveloka Point pada Tabungan Emas. Dok. Traveloka Dapat Traveloka Point pada Tabungan Emas.

Sebagai informasi, program bonus poin tersebut hanya berlaku bagi pengguna aplikasi Traveloka minimum versi 3.44.0 (Android dan iOS). Selain itu, poin yang telah didapat tidak bisa dipindahtangankan.

Adapun promo tersebut berlaku bagi pengguna yang belum pernah mendaftar Tabungan Emas di Traveloka.

Setelah mengetahui cara berinvestasi emas, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memulai investasi di Traveloka. Apalagi, cara yang sudah disebutkan tidak sulit untuk dilakukan.

  1. Dekat dengan tujuan finansial

Aktivitas menabung emas di aplikasi Traveloka dapat mendekatkan Anda dengan tujuan finansial.

Seperti diketahui, harga emas yang stabil dan cenderung selalu naik dapat berperan penting dalam melindungi nilai kekayaan Anda.

Apalagi, harga emas juga akan mengalami kenaikan bila sebuah negara mengalami inflasi atau krisis ekonomi.

Hal tersebut berbanding terbalik bila Anda menyimpan uang dalam bentuk uang di bank. Pasalnya, saat terjadi krisis ekonomi, nilai uang cenderung melemah.

Bagi yang ingin berinvestasi emas di Traveloka, Anda tak perlu khawatir. Saat ini, Traveloka telah bekerja sama dengan Pegadaian untuk bisa menghadirkan layanan tepercaya. Tujuannya, agar Anda bisa berinvestasi emas dengan tenang.

Pada dasarnya, investasi jenis apa pun dapat membawa hasil yang baik jika dilakukan secara konsisten.

Hal terpenting, perhatikan aspek legalitas dari regulator terkait sebelum memilih platform digital untuk berinvestasi.

Pilihlah platform yang sudah jelas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti Tabungan Emas Traveloka.

Itulah berbagai kemudahan menabung emas di Traveloka. Traveloka selalu siap untuk membantu Anda dalam menyiapkan masa depan.

Salah satunya, dengan menyediakan tabungan emas yang fleksibel dan memiliki keuntungan menjanjikan.

Tunggu apa lagi? Segera menabung emas di Traveloka dan dapatkan berbagai promo menarik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan ini https://www.traveloka.com/id-id/gold.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com