Advertorial

Bantu Kurangi Polusi Udara, ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta Siapkan Fasilitas SPKLU

Kompas.com - 26/04/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Tren penggunaan mobil listrik di Tanah Air pada beberapa waktu terakhir semakin meningkat. Diberitakan Kompas.com, Rabu (19/1/2022), pertumbuhan kendaraan elektrifikasi di dalam negeri pada 2021 naik dua kali lipat lebih, nyaris menyentuh 120 persen.

Seiring peningkatan tersebut, kebutuhan terhadap stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) pun turut melonjak. 

Lonjakan permintaan SPKLU tersebut dipandang ARTOTEL Group sebagai peluang untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna mobil listrik.

Oleh karena itu, ARTOTEL Group mengumumkan bahwa salah satu jaringan propertinya, yaitu ARTOTEL Suites Mangkuluhur, menjadi salah satu hotel pertama di Jakarta yang memiliki SPKLU berlisensi resmi.

Hal itu diwujudkan ARTOTEL Group dengan menggandeng penyedia layanan pengisian mobil listrik, EVCuzz. Fasilitas SPKLU sudah dapat digunakan oleh publik sejak Selasa (29/3/2022).

Chief Operating Officer ARTOTEL Group Eduard Rudolf Pangkerego mengatakan, kerja sama dengan EVCuzz merupakan salah satu implementasi program  environmental, social, and governance (ESG) perusahaan. Tujuannya, untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan mengurangi polusi udara.

"Kami berharap, fasilitas SPKLU di ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta dapat menjadi hub pengisian bahan bakar kendaraan listrik, baik yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta," ujar Eduard dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/4/2022).

Eduard menambahkan, selain sebagai lokasi SPKLU, ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta juga diharapkan dapat menjadi pilihan akomodasi dan tempat pertemuan para pemilik mobil listrik, baik untuk keperluan bisnis maupun pertemuan kasual. 

Ke depannya, imbuh Eduard, SPKLU juga akan tersedia di sejumlah jaringan hotel yang dikelola ARTOTEL Group, yaitu di Bali.

“SPKLU (juga) akan segera diimplementasikan di hotel ARTOTEL Group di Bali terkait dengan penyelenggaraan acara Presidensi G20 pada November 2022,” jelasnya.

-Dok. ARTOTEL Group -

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer (CEO) EVCuzz Charging Network Abdul Rahman Elly mengatakan, sebagai perusahaan penyedia dan operator SPKLU nasional, EVCuzz berkomitmen menumbuh kembangkan SPKLU secara nasional.

“Pada tahun ini, EVCuzz menargetkan 500 lokasi di Jawa dan Bali. Jumlah tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya hingga melebihi 25.000 lokasi pada 2030," kata Abdul.

Fasilitas SPKLU

Untuk diketahui, fasilitas SPKLU tersebut tersedia di area parkir ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta dan beroperasi selama 24 jam.

Para pengendara dapat mengisi daya listrik secara mandiri (self-service) aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Adapun biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik terbilang terjangkau, yaitu Rp 2.475 per 1 kilowatt-hour (kWh).

Untuk diketahui, ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta adalah hotel bintang lima yang terletak di kawasan terpadu Mangkuluhur City, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Posisinya yang strategis membuat penginapan ini juga dekat dengan sejumlah pusat bisnis serta shopping mall, seperti Sudirman Central Business District (SCBD) dan Jakarta Convention Center (JCC).

Dikelola oleh ARTOTEL Group, hotel tersebut ditransformasi menjadi hotel yang didesain dengan mengusung konsep seni bergaya hidup Suites atau Luxury.

ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta memiliki 358 kamar tamu dengan tujuh tipe, yaitu Classic Studio, Artsy Studio, Classic Suites, Artsy Suites, Club Floor Suites, Chairman, dan Presidential Suites.

Hotel tersebut juga menyediakan fasilitas meeting, incentives, conference, and exhibitions (MICE) lengkap dengan 11 ruang pertemuan berkapasitas dari 20 hingga 250 orang. Hotel ini juga ditunjang dengan fasilitas restoran, lounge, dan kolam renang. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com