Advertorial

PT Bhumi Varta Technology dan Jasa Raharja Tandatangani Perjanjian Pemanfaatan Data Spasial

Kompas.com - 27/04/2022, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Bhumi Varta Technology (BVT) dan PT Jasa Raharja (persero) resmi menandatangani kerja sama pemanfaatan data spasial, Selasa (19/4/2022).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) dari BVT Benny Emor dan Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang.

Turut hadir juga Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Teknologi dan Informasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tedi Bharata dan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Dana Pensiun Anindita Eka Wibisono.

Selain itu, Senior Executive Vice President (VP) IT Indonesia Financial Group (IFG) Joseph Georgino Godong dan co-founder sekaligus investor BVT Martyn Terpilowski.

Tedi mengatakan, perlu adanya dukungan untuk segala bentuk inisiatif transformasi digital dari BUMN.

“Kami menantikan kolaborasi ini. Kami juga senang bahwa BVT telah membangun software mereka di Tangerang. Terlebih software tersebut 100 persen buatan lokal,” ujar Tedi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/4/2022).

Sementara itu, Martyn turut berterima kasih atas kehadiran pihak BUMN dan Jasa Raharja dalam penandatangan kerja sama.

Ia mengatakan bahwa BVT memiliki komitmen besar dalam membuat software kelas dunia untuk Indonesia.

“Platform lokasi analisis yang dimiliki oleh BVT dapat membantu banyak lembaga pemerintahan dan perusahaan swasta untuk membuat keputusan bisnis berdasarkan data. Kami juga membuat produk pemetaan buatan lokal untuk membantu rooting dan logistik” kata Martyn. 

Martyn menambahkan, melalui kerja sama tersebut, pihaknya berharap dapat membantu transformasi digital serta menyediakan solusi yang lebih kaya dan efisien bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, BVT didirikan pada 2018 untuk menyediakan location intelligence serta analisis big data terhadap beberapa lembaga pemerintah dan perusahaan swasta.

Saat ini, BVT memiliki 150 karyawan yang berada di kantor yang berlokasi di area Bumi Serpong Damai (BSD).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com