Advertorial

Mana yang Lebih Baik, Berbuka dengan yang Minuman Manis atau Air Mineral?

Kompas.com - 27/04/2022, 21:41 WIB

KOMPAS.com – Azan magrib merupakan waktu yang ditunggu oleh umat Islam selama Ramadhan. Pada waktu inilah, puasa sudah bisa dibatalkan dengan mengonsumsi minuman dan makanan.

Biasanya, sajian takjil seperti kurma, gorengan, dan es campur menjadi menu utama untuk berbuka. Makanan dan minuman tersebut pun begitu menggugah selera untuk segera dikonsumsi selepas azan magrib berkumandang.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Minuman manis dan dingin seakan menjadi penyegar setelah menahan lapar dan haus selama 12-13 jam per hari.

Selain itu, ungkapan “berbukalah dengan yang manis” juga sudah menjadi anjuran umum di kala Ramadhan. Maka tak heran, minuman manis dan dingin menjadi pilihan untuk berbuka puasa.

Lantas, tepatkah membatalkan puasa saat berbuka dengan minuman manis? Apakah sebaiknya mengonsumsi air mineral untuk buka puasa?

Pola berbuka yang sehat

Memang, selama berpuasa, tubuh kehilangan cairan dan kadar gula sekaligus. Untuk mengembalikannya, minuman manis kerap jadi pilihan.

Hal tersebut tidak salah, tetapi menyesap minuman dengan kadar gula tinggi justru tidak dianjurkan untuk berbuka puasa. Pasalnya, minuman dengan kadar gula tinggi dapat menstimulasi insulin bekerja sehingga malah menurunkan kadar glukosa pada darah. Alhasil, tubuh justru menjadi lemas.

Sebagai gantinya, konsumsilah makanan tanpa gula tambahan, seperti kurma, madu, buah, serta jus buah tanpa gula. Untuk mengganti cairan tubuh, air mineral dianjurkan dikonsumsi untuk berbuka puasa.

Agar mineral tubuh kembali setelah berpuasa, konsumsilah air mineral berkualitas, seperti Le Minerale, secara rutin ketika berbuka puasa ditambah ketika sahur.

Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih serta mengandung mineral esensial yang baik untuk tubuh. Selain itu, kemasan Le Minerale dilengkapi dengan tiga proteksi berlapis, yakni segel pada tutup botol, botol yang keras sebelum dibuka, dan ring pengaman, untuk menjaga keamanan produk dan kualitas kandungan mineral di dalamnya.

Ditambah lagi, dengan proses pengemasan tanpa tersentuh tangan, kandungan mineralnya terjamin utuh sampai ke konsumen.

Dengan menerapkan pola berbuka yang baik serta mengonsumsi air mineral yang terjaga kandungan mineralnya selama menjalani ibadah puasa, tubuh akan terhindar dari dehidrasi dan kekurangan mineral.

Oleh karena itu, selalu cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan air mineral berkualitas, sehat dan terjamin keamanannya dari Le Minerale.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com