Advertorial

Wajib Masuk Watchlist, Ini 5 Drama China Terbaik Sepanjang Masa

Kompas.com - 28/04/2022, 08:06 WIB

KOMPAS.com - China dikenal sebagai negeri dengan beragam kelebihan, termasuk dalam sektor entertaintment.

Adapun jenis hiburan yang disuguhkan mulai dari film kolosal hingga drama percintaan. Pencinta film dapat menikmati seluruh jenis genre yang tersedia.

Meski demikian, salah satu genre yang tak boleh terlewat adalah drama China modern. Sebab, China cukup meraja di genre ini.

Nah, berikut 5 drama rekomendasi sepanjang masa yang wajib masuk watchlist.

  1. The Imperial Doctress

The Imperial Doctress adalah drama China modern yang menyatukan seluruh komponen menarik dalam satu tontonan. Drama ini juga kerap menjadi favorit semua usia.

Diperankan oleh aktris dan aktor kenamaan Liu Shi Shi dan Wallace Huo, drama tersebut mempertemukan dua tokohnya dengan visual terbaik.

Drama yang satu ini mengangkat kisah seorang dokter muda dan cerdas yang berjuang melawan stereotip masyarakat untuk menjadi dokter terbaik dan paling berdedikasi.

Dengan latar Dinasti Ming, visual para tokoh pun jadi lebih menarik dibandingkan drama yang menampilkan latar Dinasti Qing.

Kisah dalam film menjadi klimaks karena menampilkan drama cinta segitiga di kalangan bangsawan. Dengan alur yang dinamis, jalan ceritanya pun menyenangkan.

  1. Sound of the Desert

Drama sepanjang masa yang juga wajib masuk watchlist lainnya adalah Sound of the Desert. Serial ini juga dibintangi oeh Liu Shi Shi sebagai pemeran utama wanita dan menjadi salah satu batu loncatan untuk Hu Ge yang memerankan salah satu dari dua pemeran utama pria.

Drama tersebut menceritakan kisah salah satu karakter wanitanya, Jin Yu. Dia menghabiskan masa kecilnya di antara suku-suku di gurun dan ditemani serigala, tetapi terpaksa melarikan diri ke Ibu Kota Han saat mencapai usia dewasa.

Di sana, dia berpapasan dengan jenderal Wei Wu Ji. Jenderal ini terkenal tampan tetapi arogan sehingga ditakuti banyak orang.

Meskipun galak, chemistry keduanya tumbuh saat berinteraksi. Penonton akan dibuat penasaran dengan cerita cinta keduanya.

  1. Princess Weiyoung

Princess Weiyoung merupakan drama China terbaik yang layak masuk watchlist. Serial ini mengisahkan putri raja yang ingin membalaskan dendam keluarga lantaran seluruh sanak saudaranya dibunuh.

Seperti drama kolosal China lainnya, visual dan wardrobe dalam drama tersebut menampilkan ciri khas yang membuat mata terpesona. Diperankan oleh aktris top,  Tiffany Tang, tak heran kalau serial ini jadi favorit banyak pencinta drama China.

  1. Introduction of the Princess

Drama yang satu ini boleh jadi punya latar cerita paling klise dalam list, yakni konflik cinta segitiga. Dua pemeran pria dalam serial ini mengejar satu pemeran utama wanita.

Meski demikian, ceritanya jadi tak biasa lantaran punya plot romantis yang unik karena berlatar kehidupan kerajaan.

Banyak pencinta drama China menjadikannya serial terfavorit. Meski dirilis pada 11 tahun lalu, ceritanya masih layak untuk dinikmati hingga saat ini.

  1. Scarlet Heart

Drama ini berbeda dengan yang lain karena merupakan adopsi novel berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua.

Scarlet Heart punya pendekatan cerita yang memaksa para penonton untuk merunut cerita klasik yang tak lekang oleh waktu.

Masih berlatar belakang kerajaan, drama yang satu ini punya beragam scene lucu sekaligus melankolis.

Kisah bermula saat karakter Zhang Xiao yang hidup di era modern tiba-tiba melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan bangun dalam tubuh reinkarnasi sebelumnya,

Dia harus menghadapi dunia asing yang terkungkung dengan konspirasi istana, tetapi juga cinta yang penuh gairah. Semua intrik makin bikin penonton larut dalam cerita karena dibalut dengan akting yang solid dan musik indah.

Itulah tadi lima drama China terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Sayangnya, beberapa penikmat drama China kerap terganggu dengan pemahaman bahasa Mandarin.

Beruntung, saat ini sudah ada layanan belajar bahasa dari LingoAce yang dapat jadi rujukan fasilitas belajar.

Sebagai informasi, LingoAce adalah platform les online yang mengandalkan para guru native speaker terbaik dengan paduan teknologi pembelajaran terbaru.

Peserta didik akan merasakan pengalaman edukasi yang dikolaborasikan dengan teknologi secara menyenangkan. Istilahnya education technology (EdTech).

Pembelajaran pada LingoAce disisipi dengan animasi. Selain itu, semua peserta didik menggunakan pendekatan gaming dan ilustrasi digital.

Hal itu dilakukan agar seluruh peserta didik dapat belajar bahasa secara efektif dan efisien.

Yuk, daftar sekarang juga kelas free trial gratis untuk mendapatkan pengalaman belajar bahasa yang menyenangkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com