Advertorial

Tahan Lama, Berikut 3 Rekomendasi Smartphone dengan Baterai Jumbo

Kompas.com - 28/04/2022, 15:25 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, smartphone yang dibenami baterai berkapasitas besar alias jumbo menarik untuk dilirik. Pasalnya, smartphone tersebut dinilai efektif dan efisien untuk menunjang berbagai aktivitas ataupun pekerjaan sehari-hari.

Bagi pekerja kantoran, misalnya. Tak hanya sebagai sarana komunikasi, smartphone juga digunakan untuk menunjang berbagai pekerjaan, mulai dari mengirim email hingga mengunggah dan mengunduh dokumen. Bahkan, digunakan pula untuk meeting secara virtual.

Demikian pula bagi seseorang yang berprofesi sebagai kreator konten. Smartphone diandalkan untuk memotret obyek, serta merekam video dan mengedit video.

Dengan memiliki smartphone berkapasitas baterai jumbo, pengguna tak perlu khawatir ponsel kehabisan daya. Selain itu, tak perlu repot mengisi daya berulang-ulang dalam sehari.

Adapun smartphone dengan kapasitas baterai jumbo yang banyak dicari memiliki kapasitas daya antara 4.500-5.000 mili ampere hour (mAh).

Berikut Kompas.com rekemendasikan tiga smartphone andal berkapasitas baterai jumbo.

  1. realme 5i

Bagi pencinta smartphone berkapasitas baterai jumbo, ponsel dari keluarga realme, yaitu realme 5i bisa dipertimbangkan untuk dimiliki. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur kekinian, tapi dibanderol dengan harga yang terbilang ramah kantong.

Adapun salah satu spesifikasi realme 5i yang menarik untuk disimak adalah kapasitas baterai. Meski tergolong smartphone entry level, realme 5i punya kapasitas baterai 5.000 mAh.

Baterai yang diusung berkategori non-removable Li-Po dengan battery charging 10 watt (W). Ponsel ini pun dibekali sejumlah fitur andal. Salah satunya, artificial intelligence (AI) quad-camera.

Dari segi desain, realme 5i dibekali layar seluas 6,52 inci dengan resolusi high definition (HD) Plus. Pada bagian atasnya terdapat poni yang memuat kamera selfie 8 megapiksel (MP).

Dapur pacu realme 5i mengandalkan chipset Snapdragon 665. Performa prosesor ini makin gahar karena didukung RAM hingga 4 gigabita (GB) dan memori internal hingga 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SD sampai 256 GB. Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp 1.799.000.

  1. Redmi 9C

Salah satu seri ponsel dari Xiaomi dengan kapasitas baterai besar adalah Redmi 9C. Meski dibanderol dengan harga ekonomis, yakni mulai Rp 1.399.000, baterai yang dibenamkan berkapasitas 5.000 mAh.

Adapun salah satu spesifikasi Xiaomi Redmi 9C adalah memiliki tiga lensa pada kamera belakang, yaitu lensa utama 13 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa depth 2 MP. Selain itu, ada pula modul pemindai sidik jari (fingerprint) berbentuk bulat khas Xiaomi.

Pada sektor dapur pacu, Redmi 9C ditenagai dengan chipset Helio G35, RAM 3 GB, dan memori penyimpanan 32 GB. Kamu juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan tersebut menggunakan slot micro SD yang telah tersedia.

Dengan spesifikasi tersebut, Redmi 9C bisa memberikan pengalaman gaming mulus dengan konfigurasi setting grafis rendah. Selain itu, pengalaman bermain game juga semakin menyenangkan karena tak perlu khawatir kehabisan baterai.

  1. Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A22 merupakan smartphone andal asal Korea Selatan yang dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh. Baterai jumbo ini juga didukung fitur fast charging dengan keluaran daya 15 W.

Dari sektor dapur pacu, Samsung menanamkan chipset MediaTek Helio G80 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 lain yang tak kalah menarik adalah kapasitas penyimpanan datanya yang dapat diperluas hingga 1 terabita (TB) menggunakan slot micro SD yang tersedia.

Sementara, dari sektor kamera, Samsung Galaxy A22 dibekali kamera selfie 13 MP yang tersemat di bagian atas layar ponsel. Kamera ini ditanamkan pada lubang kamera (punch hole) berbentuk tetesan air.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A22 juga mempunyai empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) 48 MP (f/1.8), PDAF, OIS, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera depth 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 M (f/2.4).

Di marketplace, Samsung Galaxy A22 dibanderol mulai dari Rp 2.887.900.

Nah, itulah tiga rekomendasi smartphone harga Rp 1-2 jutaan dengan baterai jumbo yang bisa kamu pertimbangkan.

Untuk mendapat smartphone yang sesuai preferensi, kamu bisa mencarinya di Tokopedia. Platform e-commerce ini menyediakan berbagai jenis smartphone, mulai dari entry level, menengah, hingga flagship.

Tunggu apa lagi? Segera miliki smartphone idamanmu dengan belanja di Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com