Advertorial

Mau Bikin Nickname Keren di Free Fire? Simak Dulu Tip Berikut

Kompas.com - 29/04/2022, 16:09 WIB

KOMPAS.com – Nama atau nickname dalam gameGarena Free Fire (FF) menjadi suatu hal yang penting bagi pemain. Lewat nickname, pemain FF akan dikenal, bahkan diingat jika berhasil bermain dengan bagus.

Tak cuma itu, mempunyai nama FF keren dapat memberi kebanggaan dan kesan eksklusif. Terlebih, jika nama ini terdiri atas simbol dan ikon khusus yang tidak banyak diketahui orang karena tidak dapat ditemukan di keyboard dalam game tersebut.

Sebenarnya, nickname keren di FF tidak sulit dibuat. Kamu hanya perlu menggunakan bantuan aplikasi keyboard pihak ketiga yang bisa diunduh dari Google Play Store dan App Store secara gratis. Salah satunya adalah FancyKey.

Aplikasi keyboard itu menyediakan beragam jenis font, simbol, serta karakter khusus yang bisa digunakan sebagai nickname di FF.

Setelah diunduh, buka aplikasi FancyKey dan tekan tombol "Enable FancyKey Keyboard". Jika muncul jendela notifikasi, tekan tombol "Glad to hear it".

Di halaman selanjutnya, tekan tombol "Off" pada aplikasi FancyKey hingga status tombol tersebut berubah menjadi "On".

Kemudian, kembali ke laman FancyKey dan tekan tombol "Switch to FancyKey Keyboard". Pilih opsi "FancyKey Emoji & GIF".

Setelah melewati tahap pengaturan FancyKey, kamu bisa langsung membuat nickname keren di FF dengan memilih ikon foto "Profil" yang terletak di ujung kiri atas game.

Tekan ikon berbentuk pensil yang berada di samping kanan nickname. Pilih kolom "New Nickname". Lalu, kombinasikan ikon dan simbol unik untuk dirangkai menjadi nickname kamu.

Setelah nickname berhasil dibuat, tekan tombol "Ok". Perlu diingat bahwa pemain akan dikenai biaya 390 diamond ketika mengganti nickname di FF.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memiliki diamond yang cukup. Diamond bisa didapatkan dengan melakukan pengisian ulang atau top up FF. Saat ini, kamu bisa top up game termurah melalui marketplace, seperti Tokopedia.

Caranya pun mudah. Untuk mendapatkan top up FF termurah itu, kamu dapat membuka aplikasi Tokopedia dan memasukkan kata kunci “Voucher Game” di kolom pencarian.

Selanjutnya, pilih opsi “Free Fire” dan tentukan jumlah diamond yang hendak diisi. Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan klik “Bayar” untuk melanjutkan proses transaksi.

Dengan diamond yang cukup, kamu tak hanya bisa mengganti nickname FF menjadi lebih keren. Lebih dari itu, kamu juga bisa mengakses beragam konten premium, seperti emote, skin, dan pet pada game tersebut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com