Advertorial

8 Alasan Figur Publik Memilih Lasik Mata di KMN EyeCare

Kompas.com - 09/05/2022, 17:03 WIB

KOMPAS.com – Bagi figur publik, mata tak sekadar berperan sebagai penglihat, tapi juga penunjang penampilan dan pekerjaan.

Pasalnya, apabila figur publik mengalami masalah penglihatan, hal itu dapat memicu masalah baru yang mengganggu. Misalnya, mereka harus melepas kacamata saat tampil di depan kamera untuk penampilan yang lebih baik.

Lensa kontak mungkin dapat menjadi jawaban untuk mengantisipasi masalah tersebut. Namun, aktivitas figur publik yang padat kerap membuat mereka kerepotan untuk merawatnya. Sebab, lensa kontak merupakan alat bantu penglihatan yang harus selalu steril dan terjaga kualitasnya.

Tak hanya itu, lensa kontak memiliki batas masa pemakaian. Jika lensa kontak yang terpasang sudah kedaluwarsa, risiko kerusakan penglihatan justru makin besar. Belum lagi, masalah ketidaknyamanan saat memakai lensa kontak.

Oleh karena itu, jika ada solusi yang dapat memudahkan para figur publik dalam mengatasi masalah penglihatan, mereka tertarik untuk mencoba. Salah satu contohnya, selebritas Yuki Kato yang melakukan prosedur laser assisted in-situ keratomileusis (lasik) di KMN EyeCare atas rekomendasi rekannya, Kevin Julio.

Untuk diketahui, lasik adalah prosedur medis untuk mengobati kelainan refraksi mata, seperti rabun jauh (mata minus), rabun dekat (mata plus), dan mata silinder (astigmatisme), dengan cara mengubah kelengkungan serta ketebalan kornea.

Bukan hanya Yuki Kato saja, sederet pesohor lainnya juga memercayakan pengobatan mata mereka kepada KMN EyeCare, seperti Merry Riana, Rezky Aditya, dan Pamela Bowie.

Ada pula Miss Universe Belanda Sharita Sopacua, Novita Arwana, serta Youtuber kenamaan Gratiana.

Bagi mereka, lasik mata di KMN EyeCare adalah pengalaman yang mengubah hidup. Berikut alasan para figur publik memilih lasik mata di KMN EyeCare.

  1. Suasana rileks

Tidak seperti operasi di rumah sakit yang cenderung menegangkan, lasik di KMN EyeCare menghadirkan suasana rileks.

Semua pasien dan pendamping disambut oleh resepsionis dengan ramah. Mereka bertugas membantu pendaftaran dan menginformasikan tahap-tahap yang akan dilalui sebelum bertemu dengan dokter.

Perawat juga membantu pasien merasa santai saat menjalani pemeriksaan pralasik. Demikian pula dengan para dokter yang turut membantu sejak pasien mulai berkonsultasi hingga selesai tindakan.

Prosedur lasik juga tidak menggunakan peralatan infus yang biasanya menambah rasa cemas dan takut sebelum tindakan.

Perasaan tegang atau deg-degan sebelum melakukan prosedur lasik merupakan hal lazim. Karena itu, suasana rileks sangat penting untuk membuat pasien lebih tenang.

  1. Tempat nyaman

Para figur publik yang pernah melakukan prosedur lasik di KMN EyeCare berpendapat bahwa klinik mata ini memiliki tempat yang nyaman.

KMN EyeCare memiliki gedung yang terbagi menjadi beberapa lantai sesuai dengan peruntukannya. Setelah dari resepsionis, pasien dan pendamping dapat menunggu di ruang tunggu yang lapang dengan sejumlah fasilitas.

Adapun fasilitas tersebut mencakup sajian es krim, makanan ringan, dan minuman, serta koneksi internet gratis.

Para staf juga akan memastikan pasien merasa nyaman selama berada di lingkungan KMN EyeCare dari awal hingga proses lasik selesai dan dalam kunjungan berikutnya.

  1. Teknologi canggih

Layanan lasik mata di KMN EyeCare menggunakan teknologi mutakhir untuk memperbaiki mata pasien, yaitu dengan laser modern. Klinik mata ini sudah meninggalkan pisau bedah yang merupakan instrumen bedah lasik konvensional.

Mantan pembalap internasional sekaligus Youtuber Fitra Eri pun mengaku terkesima ketika mengetahui perkembangan teknologi lasik yang diterapkan di KMN EyeCare.

  1. Informasi jelas

Para figur publik mengaku mendapatkan banyak informasi mengenai kesehatan mata dan lasik secara khusus di KMN EyeCare.

Para dokter yang bertugas dengan senang hati menjawab semua pertanyaan, termasuk untuk meredakan kekhawatiran pasien mengenai tindakan lasik. Informasi yang disampaikan pun detail serta ada alat peraga untuk membantu penjelasan kepada pasien.

  1. Proses cepat

Lasik di KMN EyeCare hanya butuh waktu sekitar 20 menit sejak pasien melangkah masuk hingga keluar dari ruang tindakan.

Proses lasik sendiri hanya berlangsung selama beberapa detik, tergantung kondisi mata pasien yang ditangani.

Setelah tuntas, pasien perlu waktu sekitar 15 menit untuk menyesuaikan diri dengan kondisi mata baru yang lebih jernih dalam melihat.

Apabila semua prosedur lancar, pasien bisa langsung pulang pada hari itu juga bersama pendamping.

  1. Hasil memuaskan

Seluruh figur publik yang menjalani prosedur lasik di KMN EyeCare mengaku puas dengan pelayanannya. Selebritas Merry Riana menyebutkan bahwa banyak rekannya menjalani lasik di KMN EyeCare. Mereka mengaku tingkat keberhasilan lasik di klinik ini mencapai 100 persen.

Figur publik lainnya juga menuturkan kesan yang baik setelah matanya berhasil melihat dengan jernih lagi.

  1. Layanan berkualitas

Kualitas tinggi layanan KMN EyeCare sudah terasa sejak memasuki gedung rumah sakit spesialis mata ini.

Petugas akan menyapa pengunjung di lobi dan mengarahkan sesuai dengan tujuan kedatangan. Tanpa perlu menunggu lama, pengunjung akan segera dilayani oleh petugas yang berjaga.

Tak hanya itu, KMN EyeCare juga menyediakan layanan booking secara online dua hari sebelum kedatangan sehingga pengunjung bisa langsung menemui dokter pilihan begitu datang.

  1. Dokter profesional

Figur publik tentu memandang profesionalitas sebagai hal utama ketika memilih suatu layanan. Apalagi, layanan itu berkaitan dengan mata yang merupakan aset penting dalam karier mereka.

Di KMN EyeCare, seluruh dokter memiliki sertifikat keahlian dan telah menjalani berbagai pelatihan serta pendidikan untuk memastikan profesionalitas dalam tugasnya.

Oleh karena itu, para figur publik tak ragu memilih menjalani lasik di KMN EyeCare untuk mendapatkan kembali penglihatannya yang cemerlang.

Setelah melakukan prosedur lasik di KMN EyeCare, para figur publik juga terbantu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lebih nyaman dan percaya diri. Kualitas hidup mereka pun meningkat seiring dengan pulihnya penglihatan tanpa perlu kacamata atau lensa kontak.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com