Advertorial

Mudik Berkesan, 34.819 Konsumen Honda Dimanjakan Layanan Spesial Lebaran

Kompas.com - 10/05/2022, 12:20 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Tetap setia temani konsumen di momen Lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan rangkaian program layanan spesial bertajuk “Lebaran Sehat Satu Hati #BersamaHonda”.

Sepanjang periode libur Lebaran, 34.819 konsumen Honda mengikuti rangkaian program spesial “Lebaran Sehat Satu Hati #BersamaHonda”.

Sejumlah program tersebut adalah posko mudik Bale Santai Honda (BSH), silaturahmi virtual, layanan servis di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga, AHASS Jaga, serta vaksinasi booster Covid-19.

Kehadiran Bale Santai Honda (BSH) yang beroperasi selama 24 jam sejak 28 April 2022–5 Mei 2022 telah mengakomodasi 2.318 konsumen setia Honda.

BSH tersebar di empat lokasi berbeda, yakni Balaraja (Banten), Cianjur (Jawa Barat), Tegal (Jawa Tengah), dan Caruban (Jawa Timur).

Pengunjung BSH dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti tempat istirahat, bengkel untuk mengecek sepeda motor Honda kesayangannya, serta shalat di musala.

Salah satu pengunjung BSH Caruban, Zaki, mengatakan bahwa BSH memiliki pelayanan yang baik dari tahun ke tahun.

Bale tersebut memiliki berbagai layanan yang memanjakan pengunjung, seperti servis motor gratis, kursi pijat, pemeriksaan kesehatan, serta tempat santai untuk pemudik. Semua layanan tersebut amat nyaman bagi pemudik yang mampir setelah melakukan perjalanan jauh.

“Dari semua fasilitas, saya menyukai tempat istirahat di BSH karena memiliki kursi pijat untuk pemudik. Kursi ini membantu pemudik untuk beristirahat sembari menonton TV,” ujar Zaki.

Konsumen sedang menikmati kursi pijat di Bale Santai Honda. DOK. AHM Konsumen sedang menikmati kursi pijat di Bale Santai Honda.

Zaki berharap, BSH dapat diadakan setiap tahun selama musim mudik Lebaran. Pasalnya, keberadaan BSH membantu konsumen Honda yang melakukan aktivitas mudik untuk beristirahat serta mengalami masalah pada kendaraan.

“Dengan keberadaan BSH, konsumen Honda yang melakukan aktivitas mudik dapat menyervis kendaraan sembari beristirahat,” tuturnya.

Selain BSH, AHM menghadirkan layanan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga dan AHASS Jaga yang beroperasi pada 28 April 2022-8 Mei 2022. Layanan ini bertujuan untuk menjaga performa sepeda motor Honda yang digunakan konsumen untuk mudik. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 07.30-17.30 WIB.

AHASS Siaga terletak di 14 titik lokasi sepanjang Lampung hingga Bali. Layanan ini mengakomodasi 1.518 konsumen setia Honda yang beristirahat serta melakukan pengecekan sepeda motor kesayangannya di momen Lebaran.

Untuk memperluas jangkauan layanan spesial Lebaran, AHM turut menghadirkan layanan AHASS Jaga. Layanan ini tersebar di 140 titik lokasi di seluruh Indonesia. Jam operasionalnya sama dengan layanan AHASS Siaga.

Keberadaan AHASS Jaga di momen Lebaran 2022 memfasilitasi 28.993 konsumen setia Honda. Pelaksanaan BSH, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Salah seorang pengunjung AHASS Siaga MPM Sukun, Malang, Sofi mengatakan bahwa AHASS Siaga memiliki lokasi yang strategis untuk dikunjungi konsumen Honda yang melakukan aktivitas mudik.

“Pelayanan AHASS Siaga juga memuaskan konsumen untuk melakukan servis motor saat melakukan perjalanan mudik,” ujar Sofi.

Sementara itu, untuk penanganan kendala darurat pada sepeda motor Honda, AHASS Siaga dan AHASS Jaga memiliki layanan Emergency Road Assistance (Honda CARE) dan layanan 24 jam call center Honda 1-500-989

Di luar layanan spesial Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga, AHM bersama jaringannya mengadakan kegiatan vaksinasi booster di 10 kota di Indonesia, yakni Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Palu, Pontianak, serta Mataram.

AHM dan jaringannya melakukan kegiatan vaksinasi booster di 10 kota Indonesia. DOK. AHM AHM dan jaringannya melakukan kegiatan vaksinasi booster di 10 kota Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti 1.650 konsumen sepeda motor Honda yang melakukan mudik pada Lebaran 2022.

General Manager Honda Customer Care Center AHM Antok Yuniarso mengatakan, pihaknya tidak ingin luput dalam menjaga kebersamaan dengan konsumen Honda pada Lebaran 2022.

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kehadiran BSH, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga diharapkan dapat menemani aktivitas konsumen sepeda motor Honda pada lebaran tahun ini,” ujar Antok.

Kebersamaan dalam silaturahmi virtual  

Tak hanya program offline, Lebaran Sehat Satu Hati #BersamaHonda juga mengadakan silaturahmi secara online bertajuk “Menjalin Silaturahmi Satu Hati bersama Honda” pada Sabtu (23/4/2022).

Pada acara tersebut, jajaran manajemen AHM dan main dealer Honda bertemu dengan 304 konsumen setia Honda dari Sabang sampai Merauke yang tidak melaksanakan mudik. 

Salah satu konsumen setia Honda yang hadir pada acara silaturahmi virtual, Tukasman, mengatakan bahwa dirinya memiliki pengalaman berkesan selama mengikuti program Mudik Bareng Honda (MBH) 2019 yang dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19.

Pada MBH 2019, Tukasman mengikuti program mudik gratis ke kampung halaman, termasuk dengan kendaraan sepeda motor Honda miliknya.

“Acara MBH berkesan bagi saya karena saya dapat mudik ke Semarang secara gratis bersama dengan konsumen setia Honda lain. Saya bisa bertemu keluarga di kampung halaman dengan kondisi yang baik ketimbang harus mudik dengan naik motor,” ujar Tukasman pada silaturahmi virtual.

Tukasman dan Sani pada acara silaturahmi virtual. Yogarta Awawa Prabaning Arka/Kompas.com Tukasman dan Sani pada acara silaturahmi virtual.

Melalui acara MBH, Tukasman tak perlu repot mengendarai motor ke kampung halaman. Ia cukup menikmati perjalanan mudik menggunakan bus yang disediakan Honda dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Senada dengan Tukasman, Sani yang juga peserta MBH 2019 memiliki pengalaman berkesan selama mengikuti acara itu. Menurutnya, bisa mengikuti MBH 2019 bersama konsumen Honda merupakan pengalaman yang menyenangkan.

“Setelah sampai di kampung halaman, saya disambut oleh keluarga. Bagi saya, itu merupakan momen yang membahagiakan,” ujar Sani.

Acara tersebut semakin spesial karena AHM membagikan hadiah dan doorprize sepanjang acara berlangsung. Hadiah yang diberikan antara lain jaket, helm, serta 3 unit TV LCD. Sementara untuk doorprize, AHM memberikan Honda Genio kepada konsumen yang beruntung. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com