Advertorial

7 Game Online Populer yang Bisa Dicoba Secara Gratis

Kompas.com - 12/05/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Waktu luang dapat Anda isi dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya bermain game online.

Apalagi, game online saat ini dapat dimainkan melalui berbagai media, seperti personal computer (PC), laptop, dan smartphone.

Lewat semua perangkat tersebut, Anda dapat mengakses game yang diinginkan dengan mudah tanpa membutuhkan perangkat tambahan.

Meski begitu, tak dapat dimungkiri bahwa jumlah game online yang banyak pada saat ini kerap membuat seseorang bingung untuk menentukan pilihan.

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, berikut Kompas.com rekomendasikan tujuh game online gratis yang diminati banyak orang.

  1. Apex Legends

Game bergenre battle royale ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment. Game ini didukung dengan grafis berkualitas dan tema yang menarik.

Apex Legends dapat diunduh secara gratis dan dinikmati di cross-platform, yakni PC serta konsol, seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Game ini pun memiliki versi mobile yang dapat diunduh secara gratis melalui smartphone.

  1. League of Legends: Wild Rift

Game online selanjutnya adalah League of Legends: Wild Rift yang bergenre multiplayer onlinebattle arena (MOBA).

Anda dapat memainkan game tersebut secara online di komputer atau smartphone.

Untuk diketahui, game ini mampu bersaing dengan Mobile Legends dan Dota 2. Adapun saat bermain League of Legends: Wild Rift, Anda dapat memilih beberapa pahlawan atau hero yang diinginkan.

  1. Clash of Clans

Salah satu gameonline populer lainnya adalah Clash of Clans yang dapat dimainkan melalui perangkat smartphone.

Clash of Clans memiliki tema peperangan antarklan atau kelompok. Dalam game ini, Anda harus membuat perkampungan yang berfungsi sebagai benteng pertahanan. Untuk memenangkan game ini, Anda perlu menentukan strategi yang tepat.

Sebagai informasi, Clash of Clans didukung dengan sistem multiplayer agar pemain dapat menemukan sekutu untuk menyerang kelompok lain. Menarik bukan?

  1. Asphalt 9

Asphalt 9 adalah game bertema balapan. Jadi, bagi yang suka dengan hal berbau otomotif, Anda dapat memainkan game ini.

Kelebihan dari Asphalt 9 terletak pada kualitas grafis yang disematkan sehingga Anda tidak akan bosan saat memainkannya.

Selain itu, Asphalt 9 juga dapat dimainkan bersama pemain lain. Jadi, Anda dapat melakukan pertandingan dengan pemain dari berbagai negara.

  1. Bleach: Eternal Soul

Bleach: Eternal Soul adalah game yang diangkat dari anime. Tak hanya nama game, plot dan suara dari masing-masing karakter pun dibuat sama dengan versi animenya.

Bagi yang tertarik, segera unduh game yang tersedia secara gratis ini melalui Play Store atau Appstore.

  1. Air Combat OL

Seperti namanya, Air Combat OL adalah game online bertema perang udara. Anda diharuskan mengemudikan pesawat dengan baik agar terhindar dari serangan musuh.

Selain menghindari serangan musuh, Anda juga dapat melakukan penyerangan karena pesawat pada game tersebut telah dilengkapi dengan berbagai senjata.

Game tersebut sangat menantang karena dapat mengasah ketangkasan dan strategi Anda. Tak hanya itu, desainnya yang menarik juga membuat suasana perang di Air Combat OL jadi begitu menegangkan.

  1. Genshin Impact

Genshin Impact adalah game gratis yang mengangkat suasana mirip dengan anime. Desain karakter yang mirip dengan kartun khas Jepang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi game ini.

Dalam permainan itu, Anda dapat menelusuri dunia luas yang dihiasi dengan pertarungan melawan musuh.

Selain itu, kehadiran fitur cross-play pada game tersebut juga memudahkan para pemain yang menggunakan devices berbeda dapat saling bertemu.

Genshin Impact dapat dimainkan melalui laptop, smartphone, PS4, dan PS5.

Itulah tujuh rekomendasi game online populer gratis yang bisa Anda coba.

Sebelum mengunduh, ada baiknya Anda mencari informasi mengenai game online yang diminati.

Informasi mengenai game online terbaru dapat Anda peroleh dengan mengikuti update berita game hari ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com