Advertorial

Ciptakan Komunitas Digital, Eiger Luncurkan Koleksi NFT Pertamanya

Kompas.com - 13/05/2022, 23:50 WIB

KOMPAS.com - Penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang, Eiger Adventure, secara resmi meluncurkan non-fungible token (NFT) pertamanya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). NFT ini dijual terbatas mulai Rabu (11/5/2022) melalui situs web resmi project137.io dengan harga sekitar 11,4 hingga 12 MATIC.

NFT berbasis komunitas online pertama Eiger tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan rumah produksi dan NFT launchpad asal Bandung, yaitu Project137.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian H Sarsono mengatakan, peluncuran koleksi NFT tersebut merupakan inisiasi awal Eiger dalam menciptakan komunitas digital.

“Inisiasi tersebut sejalan dengan strategi bisnis perusahaan. (Peluncuran NFT) ini juga menjadi jembatan bagi Eiger menuju digital transformation,” ujar Christian dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Adapun seri pertama NFT Eiger Adventure dinamai Eiger Friends dengan Riki “The Tiger” sebagai karakter utama.

General Manager E-Commerce Eiger Adventure Jason Wuysang menjelaskan, karakter tersebut terinspirasi dari harimau, hewan khas Indonesia yang terancam punah.

Selain itu, peluncuran koleksi NFT tersebut merupakan bentuk komitmen Eiger dalam melestarikan lingkungan dan alam. Nantinya, sebagian dari hasil pendapatan dari proyek kolaborasi ini akan disumbangkan untuk membantu konservasi hewan liar di Indonesia.

“NFT Eiger Friends kami luncurkan sebagai cara memperluas pengalaman bagi konsumen Eiger sekaligus mengenalkan hewan iklim tropis kepada masyarakat luas dengan cara baru,” ujar Jason.

Jason menambahkan, sebagai brand mode, Eiger memberikan kesempatan kepada pemilik aset NFT untuk mengganti atribut karakter dengan pakaian atau aksesori dari produk-produk Eiger Adventure.

Dengan memiliki koleksi NFT Riki ‘The Tiger’, Eiger memberikan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian pertama produk melalui situs web www.eigeradventure.com.

Tak hanya itu, diskon juga berlaku bagi 50 pengoleksi pertama NFT Eiger yang dirilis pada Rabu (11/5/2022) dan melakukan konfirmasi melalui kanal media sosial Discord resmi Project137NFT pada tautan https://discord.gg/PXetM55e6E.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com