Advertorial

Erick Thohir Dorong Account Officer PNM Tingkatkan Nasabah PNM Mekaar hingga 14 Juta

Kompas.com - 15/05/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir Erick memotivasi para account officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) agar mampu meningkatkan dan terus mendorong nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) hingga mencapai 14 juta nasabah di Indonesia.

Dia juga mengajak agar para AO bisa terus meningkatkan jumlah nasabah PNM Mekaar hingga 20 juta.

“Kalau ini tidak mungkin berhenti karena programnya di seluruh Indonesia yang jumlahnya sudah 12,7 juta. Bahkan, sekarang sedang kami dorong menjadi 14 juta orang dan cita-citanya 20 juta orang,” kata Erick dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/5/2022).

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara silaturahmi bertajuk “Ketemu Pak Erick Tohir Lebih Berkesan Setelah Lebaran di Majalengka (Ketupat Lebaran di Majalengka)” di Islamic Center Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

“Jadi, program ini bukan karena saya jadi menteri. Sebab, tidak mungkin ketika sudah tidak menjadi menteri lalu yang 12,7 juta nasabah diberhentikan,” ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut digelar sebagai wadah silaturahmi Erick bersama AO dan nasabah PNM, serta memperkenalkan produk lokal nasabah PNM Majalengka. Acara dihadiri oleh 500 orang AO PNM Majalengka dan nasabah PNM Mekaar.

Pada kesempatan tersebut, dua orang AO Inspiratif Cabang Majalengka dapat berbincang langsung dengan Erick dan menceritakan kisah mereka hingga menjadi seorang AO yang Inspiratif.

“Awalnya, hanya iseng menjadi seorang AO PNM Mekaar. Akhirnya, sekarang justru bisa menjadi tulang punggung keluarga,” ungkap salah seorang AO PNM, Casrini.

Kegiatan silaturahmi tersebut ditutup dengan pemberian beasiswa pendidikan dari Erick kepada salah satu AO inspiratif dan pemberian sepasang sepatu rajut berinisialkan ET yang dibuat khusus oleh nasabah PNM Mekaar.

Sebagai informasi, hingga Jumat, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 127 triliun kepada 11,9 juta nasabah PNM Mekaar.

Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia yang melayani usaha mikro dan kecil (UMK) di 34 provinsi, 443 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com