Advertorial

Rekomendasi Vila di Kota Batu yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Kompas.com - 24/05/2022, 15:20 WIB

KOMPAS.com – Kota Batu yang berada di Provinsi Jawa Timur (Jatim) merupakan salah satu opsi destinasi populer untuk liburan bersama keluarga. Letaknya yang berada di dataran tinggi menjadikan tempat ini punya banyak pilihan wisata yang bisa didatangi, mulai dari wisata bertema alam, edukasi, hingga kuliner.

Beberapa tahun terakhir, obyek wisata di Kota Batu makin populer dan ramai diperbincangkan karena keindahannya. Tak heran, wisatawan luar kota yang mendatangi daerah ini semakin banyak. Untuk memfasilitasi kunjungan wisatawan, banyak penginapan baru, khususnya vila, bermunculan di Kota Batu.

Saking banyaknya opsi, mencari vila di Batu pun bukan perkara sulit. Namun, kondisinya bisa berbeda jika Anda mencari vila pada momen liburan atau akhir pekan.

Bila Anda punya rencana kunjungan ke Kota Batu pada momen-momen tersebut, ada baiknya memesan vila jauh sebelum hari keberangkatan. Dengan demikian, waktu liburan Anda juga menjadi efektif.

Untuk memudahkan opsi pencarian, simak beberapa rekomendasi vila di Kota Batu bagi Anda yang berencana berlibur bersama keluarga.

1. Villa Softa Batu

Vila Softa Batu merupakan salah satu penginapan favorit di Kota Batu. Banyak wisatawan memilih untuk menginap bersama keluarga di vila ini.

Vila yang satu ini memiliki view yang indah. Pasalnya, pengunjung bisa secara langsung menikmati pemandangan city view dari teras vila. Pengunjung juga bisa memanjakan mata dengan melihat keindahan jajaran pegunungan hijau yang ada di sekitar penginapan.

Villa Softa menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari sembilan kamar tidur, WiFi, hingga empat kamar mandi yang dilengkapi dengan water heater.

Vila tersebut juga dilengkapi dengan televisi (TV), hiburan karaoke, dapur, gazebo, ruang keluarga, serta kolam renang pribadi yang berukuran cukup besar dan bisa menampung banyak orang.

2. Villa Pinus View Batu

Villa Pinus View Batu berlokasi di Jalan Abdul Ganis Atas, Kota Batu. Letaknya yang berdampingan dengan sebelah kebun petik apel dan stroberi Agrowisata Batu menjadi salah satu kelebihan dari penginapan ini. Pengunjung jadi tidak perlu repot naik kendaraan untuk mencari apel di Kota Batu.

Berlibur di Villa Pinus View semakin menyenangkan karena desainnya modern, ditambah suguhan pemandangan yang indah.

Vila tersebut menghadirkan beberapa fasilitas, antara lain tiga kamar tidur dan dua kamar mandi yang sudah dilengkapi water heater. Terdapat pula TV, hiburan karaoke, kulkas, rice cooker, dan peralatan masak.

Penginapan tersebut juga sangat dekat dengan destinasi wisata yang ada Kota Batu, seperti Alun-alun Kota Batu, Batu Night Spectacular, Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Museum Angkut.

3. Villa Zakiya Batu

Jika Anda mencari vila yang dekat dengan pusat Kota Batu, Villa Zakiya bisa menjadi pilihan. Penginapan ini berlokasi di Jalan Abdul Ganis Atas, Kota Batu.

Villa Zakiya juga merupakan salah satu penginapan yang sering menjadi incaran banyak wisatawan. Sebab, selain dekat dengan pusat kota, vila ini pun mempunyai sistem keamanan yang baik dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Beberapa fasilitas yang terdapat di Villa Zakiya adalah empat kamar tidur, dua kamar mandi, water heater, serta kolam renang pribadi.

Vila Zakiya juga dilengkapi dengan hiburan karaoke, TV, peralatan dapur, peralatan makan, ruang santai, dan tempat parkir.

Tidak jauh dari penginapan tersebut, terdapat destinasi wisata Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, Alun-alun Kota Batu, serta Kusuma Agrowisata Petik Apel dan Stroberi.

4. White House Villa

White House Villa menarik pengunjung dengan desain bangunannya yang minimalis sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Penginapan ini terletak di Perum Fiorence Hills B 11, Temas, Kota Batu.

Adapun White House Villa menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, antara lain tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, ruang makan, dapur, balkon, dan kolam renang.

5. Azcarya Villa

Azcarya Villa memiliki arsitektur bangunan modern yang minimalis. Vila yang berlokasi di Jalan Langsep, Sisir, ini memiliki halaman luas dan dipenuhi rerumputan yang enak dipandang mata. Halaman ini sering dimanfaatkan untuk mengadakan berbagai acara, salah satunya pernikahan.

Azcarya Villa menyediakan empat unit vila. Setiap unit vila memiliki empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Harga sewa vila dibanderol mulai dari Rp 2,8 juta untuk hari biasa dan Rp 3,9 jutaan saat liburan atau akhir pekan.

Itulah lima rekomendasi vila untuk Anda yang ingin liburan ke Kota Batu bersama keluarga. Selain vila, terdapat jenis penginapan lain yang juga banyak tersedia di Kota Batu. Anda dapat memilih opsi lain yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika Anda ingin berwisata ke tempat liburan lain dengan suasana yang tidak jauh berbeda dengan Kota Batu, Anda bisa datang ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Daerah ini juga memiliki beragam destinasi wisata menarik.

Untuk akomodasi, selain hotel dan resor, vila di Bogor juga menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com