Advertorial

Tingkatkan Keamanan Berkendara, MyPertamina Dukung Acara Safety Riding HDCI Kota Semarang

Kompas.com - 24/05/2022, 15:29 WIB

KOMPAS.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui layanan MyPertamina mendukung acara safety riding yang diadakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Semarang di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan hingga Minggu (22/5/2022) tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berkendara sekaligus merupakan program tahunan HDCI pusat.

Ketua HDCI Kota Semarang Dandan Febri mengatakan bahwa atas instruksi Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa, setiap wilayah diharapkan melaksanakan acara sosialisasi keselamatan berkendara.

“Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI soal keamanan berkendara,” ujar Dandan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (24/5/2022).

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat HDCI Husdi Karyono yang mewakili Ketua Umum HDCI.

Dalam sambutannya, Husdi menyampaikan urgensi safety riding bagi para anggota HDCI. Dengan demikian, mereka jadi lebih memahami cara mengendarai motor dengan kapasitas mesin besar serta tertib aturan berlalu lintas.

“Dengan pemahaman safety riding ini akan meminimalisasi terjadinya risiko kecelakaan ataupun komplain dari sesama pengguna jalan lainnya,” ujar Husdi.

Para peserta yang hadir pun mendapatkan pengarahan safety riding dari perwakilan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu.

Jusri menerangkan mengenai konsep aturan hingga etika berkendara yang harus dipegang oleh anggota HDCI, baik secara teori maupun praktik.

“Ini bagian pelatihan dan motivasi kembali kepada anggota HDCI. Meski sudah lama mengemudi, belum tentu safety riding-nya bagus. Jadi, kegiatan ini (dapat) memperdalam (pemahaman) safety riding mereka,” katanya.


Pelatihan safety riding di Sirkuit Mijen, Kota Semarang. Dok. Pertamina Pelatihan safety riding di Sirkuit Mijen, Kota Semarang.

Sebagai informasi, kegiatan Safety Riding HDCI Kota Semarang juga melibatkan Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan.

Sales Area Manager Retail Pertamina Semarang Hari Prasetyo Tri Wicaksono mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk keselamatan berkendara sekaligus meningkatkan jumlah pengunduh aplikasi MyPertamina di Kota Semarang.

“Pelatihan safety riding ditujukan untuk mengingatkan kembali anggota HDCI dan peserta lainnya dalam keselamatan berkendara sekaligus untuk meningkatkan downloader, active user, dan gross merchandise value (GMV) MyPertamina di Kota Semarang,” ujarnya.

Hal tersebut diamini oleh Sales Branch Manager I Pertamina Semarang Agung Kaharesa Wijaya. Menurutnya, rangkaian acara safety riding yang diadakan HDCI Kota Semarang dapat menjadi sarana sosialisasi dan aktivasi MyPertamina.

“Kegiatan safety riding yang diadakan oleh HDCI Kota Semarang sekaligus menjadi agenda dari kami untuk sosialisasi serta aktivasi MyPertamina kepada seluruh peserta dan pengunjung Sirkuit Mijen,” ujar Agung.

Selain itu, Pertamina juga mengampanyekan kembali program promo yang sedang berlangsung, yaitu MyPertamina Tebar Hadiah. Tujuannya, agar informasi mengenai promo ini menjadi viral sehingga dapat menjangkau masyarakat lebih banyak.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com