Advertorial

4 Hal yang Harus Dipersiapkan Orangtua Saat Bayi Memasuki Fase Batita

Kompas.com - 31/05/2022, 11:37 WIB

KOMPAS.com – Saat memasuki umur satu tahun, anak memasuki fase tumbuh kembang baru, yakni dari bayi menjadi batita. Dengan perubahan ini, kebutuhan buah hati pun berbeda.

Dilansir dari Halodoc, anak mengalami sejumlah perkembangan saat memasuki usia satu hingga tiga tahun, seperti tinggi dan berat badan, serta kemampuan berkomunikasi dan sosial.

Agar tumbuh kembang anak maksimal, orangtua harus mempersiapkan kebutuhan yang sesuai dengan perkembangan anak. Berikut penjelasannya.

  1. Peralatan penunjang perkembangan

    Sebagai persiapan anak memasuki usia batita, orangtua bisa menyediakan peralatan yang bisa menunjang perkembangannya. Sebut saja, baby walker untuk anak belajar jalan dan permainan yang melatih gerak motorik anak.

  2. Lingkungan yang baik

    Orangtua juga perlu menciptakan lingkungan yang bisa membuat anak berkembang dengan baik. Pasalnya, anak sudah mulai mengerti dan mengamati orang-orang di sekitarnya pada usia batita.

    Dengan begitu, kemampuan sosial anak pun tetap bisa sesuai dengan visi dan misi orangtua.

  3. Makanan bernutrisi cukup

    Nutrisi merupakan hal penting untuk menyokong perkembangan fisik anak. Oleh karena itu, orangtua juga harus menyiapkan makanan yang nutrisinya cukup.

    Kadar kecukupan makanan juga harus sesuai dengan anjuran dokter. Dengan begitu, anak bisa terhindar dari stunting.

    Orangtua dapat memberikan makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin dari buah dan sayur, serta protein dari daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

  4. Susu yang sesuai

    Untuk menunjang perkembangan fisik dan kemampuan anak, orangtua juga harus menyiapkan nutrisi pendamping yang baik untuk anak, seperti susu.

    Salah satu susu yang baik untuk anak adalah susu Bebelac. Untuk menunjang nutrisi perkembangan batita, orangtua dapat memilih susu Bebelac Gold.

    Susu bebelac gold merupakan susu formula yang ditujukan untuk anak umur satu sampai lima tahun. Susu ini mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk perkembangan anak, seperti minyak ikan, omega, zat besi, yodium, vitamin A, dan kalsium.

    Produk susu tersebut memiliki beragam jenis sesuai rentang umur anak. Bagi orangtua yang memiliki anak batita produk susu Bebelac 3 merupakan pilihan yang cocok. Sebab, Bebelac 3 mengandung nutrisi yang ditujukan untuk anak umur satu sampai lima tahun.

    Adapun susu Bebelac kini dapat dibeli secara online di e-commerce, seperti Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com