Advertorial

Isyana Sarasvati Siap Menyapa Penggemar di 5 Kota Lewat Lexiconcert Live on Tour

Kompas.com - 01/06/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Setelah tertunda lebih dari dua tahun akibat pandemi Covid-19, solois perempuan asal Bandung, Isyana Sarasvati, akan melangsungkan tur untuk album terbarunya Lexicon pada Juni-Juli 2022.

Tur bertajuk “Lexiconcert Live on Tour” itu akan dimulai di Hall Basketball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (3/6/2022). Kemudian, tur akan berlanjut secara berurutan ke Kota Bandung, Semarang, Surabaya, dan ditutup di Bali.

Album Lexicon sendiri dirilis pada penghujung 2019 dengan menggabungkan genre musik opera dan rok. Album ini sangat personal bagi Isyana. Ia pun mengaku sudah tidak sabar ingin menampilkan album Lexicon secara langsung.

“Album ini merupakan album yang sangat personal buat saya. Saya enggak sabar banget ingin bisa membawakan materi ini secara full kepada kalian,” kata Isyana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Isyana mengatakan, nama Lexiconcert merupakan gabungan dari kata Lexicon dan concert. Sesuai namanya, konser ini dikhususkan untuk album Lexicon serta singleUnlock The Key dan Il Sogno.

Mengusung tema teatrikal, Lexicon merupakan cerminan dari jati diri musik Isyana yang sebenarnya, yakni terinspirasi dari nada-nada musik klasik era Victoria, lalu dibalut sentuhan progressive rock dan metal ala Queen.

Berusaha memadukan seni visual dan musik, Isyana yakin “Lexiconcert Live on Tour” akan menyuguhkan pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan untuk para penggemarnya.

“Album ini terinspirasi dari banyak sekali genre musik kesukaan saya. Mulai dari musik klasik hingga musik rok, semua ada di album ini,” ungkap Isyana.

Semua perpaduan genre itu, imbuhnya, bisa didengarkan secara sempurna ketika dirinya tampil membawakan album Lexicon secara live di Lexiconcert, lengkap dengan visualnya.

“Kalau kalian ingin merasakan experience dari album ini secara penuh, kalian wajib banget buat nonton Lexiconcert,” ujarnya.

Selain kombinasi musik dan visual yang apik, dalam tur itu Isyana juga akan membawakan lagu terbarunya, my Mystery, perdana secara live.

“Lagu ini bercerita tentang konflik dari dorongan-dorongan bawah sadar yang ingin meluap ke permukaan. Hal ini melawan sisi dalam diri saya yang ingin mempertahankan keseimbangan,” tuturnya

Lagu my Mystery sendiri memiliki nuansa genre progressive yang cukup kental dari lagu Il Sogno. Meski begitu, Isyana telah menyiapkan beberapa kejutan dalam aransemen musiknya.

Ia pun mengaku tak sabar untuk segera memperdengarkan lagu my Mystery secara langsung ke penggemar setianya.

“Dalam konser tur nanti, saya senang sekali karena akan bisa membawakan lagu my Mystery secara langsung dan sangat dekat dengan para pendengar setia saya, di tempat itu, saat itu juga,” ungkap Isyana.

Sebagai informasi, tiket Lexiconcert Live on Tour untuk Kota Jakarta sudah dapat dibeli di web Loket.com dengan kisaran harga Rp 250.000 hingga Rp 1.250.000 untuk kategori VIP bundling package.

Informasi lengkap tentang Lexiconcert Live on Tour dapat diperoleh melalui akun Instagram @sarasvatistage. Follow juga akun @isyanasarasvati untuk mengetahui semua informasi terbaru tentang Isyana.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com