Advertorial

Kulit Kusam dan Flek Hitam, Atasi dengan Symwhite 377 dari Y.O.U Radiance Up! Series

Kompas.com - 02/06/2022, 11:10 WIB

KOMPAS.com – Hampir setiap orang mendambakan kulit sehat dan cerah. Sayangnya, hal ini sulit diwujudkan jika kulit tidak dirawat secara tepat. Apalagi, kalau pola hidup juga tak didukung dengan kebiasaan yang sehat.

Perlu diketahui, kulit wajah kusam, apalagi yang disertai flek hitam adalah tanda penuaan dini. Masalah kulit ini kerap menghampiri mereka yang punya rutinitas di luar ruangan dan kerap terpapar sinar matahari secara langsung.

Belum lagi kalau rutinitas itu ditambah dengan suka mengonsumsi makanan sembarangan dan kurang istirahat.

Untuk mengatasinya, kamu perlu memperbaiki pola hidupmu. Pertama-tama, konsumsi makanan sehat secara teratur, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga.

Itu saja belum cukup, kamu juga perlu melakukan perawatan wajah secara tepat. Perlu kamu ketahui bahwa kulit kusam dan flek hitam adalah masalah kulit yang dapat diatasi.

Kamu hanya perlu rutin melakukan eksfoliasi, menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah, dan menggunakan skin care dengan kandungan brightening agent.

Skincare yang mengandung brightening agent

Sebagai informasi, skincare dengan kandungan bahan aktif brightening agent punya fungsi sebagai eksfoliator.

Fungsi tersebut adalah kemampuan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah dapat meregenerasi kulit yang baru dan membantu meratakan dan melembutkan tekstur kulit yang kasar.

Adapun bahan aktif yang tergolong brightening agent di antaranya Symwhite 377, Niacinamide (B3), dan Vitamin C. Ketiganya kerap jadi bahan utama yang ada dalam kandungan skincare dengan klaim brightening agent.

Melihat fungsinya, Symwhite 377 mampu menghambat aktivitas enzim tyrosinase dan mengurangi produksi melanin yang bertanggung jawab pada hiperpigmentasi kulit.

Sementara itu, Niacinamide berfungsi mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit. Lalu vitamin C dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.

Salah satu skincare dengan kandungan ketiganya adalah Y.O.U Beauty. Sebagai salah satu brand kecantikan di Indonesia, Y.O.U menghadirkan rangkaian skin care yang mengandung brightening agent, yaitu Radiance Up!.

Rangkaian skincare yang terdiri dari essence, serum dan moisturizer tersebut mengandung Symwhite 377, Niacinamide, dan vitamin C. Ketiganya akan bekerja secara sinergis untuk mencerahkan kulit wajah penggunanya.

Y.O.U mengeklaim bahwa kandungan brightening agent dalam Radiance Up! mampu mengatasi bekas jerawat dan mencerahkan kulit kusam secara efektif dalam 14 hari. 

Agar mendapatkan hasil maksimal, yuk pahami tahapan penggunaan rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty.

  1. Eksfoliasi kulit 

Pertama, pastikan kulit telah tereksfoliasi dari kulit mati dan kotoran yang menempel.

Gunakan essence yang memiliki kandungan gentle seperti, Radiance Up! Pure CICA Essence yang diperkaya dengan 89 persen Centella asiatica leaf water, powerful brightening system, dan Lactobionic acid (PHA) yang berfungsi sama dengan Alpha hidroxil acids (AHA), tetapi lebih lembut dan meminimalisasi risiko iritasi sehingga cocok bagi pemilik kulit sensitif.

  1. Gunakan serum pencerah

Tahapan kedua adalah Radiance Up! Antioxidant Serum yang digunakan pagi dan malam hari untuk mengurangi kulit kusam, flek hitam, dan memberikan kelembapan pada kulit wajah.

Serum tersebut diperkaya powerful brightening system yang terdiri dari Symwhite 377, Niacinamide (B3), Vitamin C, dan Licorice extract, Carnosine, serta Korean camellia extract yang kaya akan antioksidan. Kandungannya dapat melembapkan kulit sehingga terlindung dari radikal bebas yang dapat merusak kulit.

  1. Gunakan pelembab

Tahapan terakhir yang tak kalah penting adalah penggunaan moisturizer. Krim pelembap membantu menjaga kadar air di sekitar kulit tetap terhidrasi dan kenyal.

Masih dalam rangkaian produk yang sama, Radiance Up Deep Moisturizing Cream yang mengandung Ceramide 1-3-6 dan Snow mushroom extract dapat meningkatkan kelembapan kulit, menguatkan skin barrier dan membantu kulit lebih cerah.

Untuk hasil maksimal, gunakan rangkaian Y.O.U Radiance Up! secara teratur ya. Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, kunjungi official store resmi Y.O.U Beauty di e-commerce atau laman Instagram @youbeauty_idn dan Tiktok @youbeauty_id. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com