Advertorial

OPPO Indonesia Hadirkan Flagship Smartphone OPPO Find X5 Pro 5G dengan Marisilicon X dan Hasselblad

Kompas.com - 02/06/2022, 22:20 WIB

KOMPAS.com – Pangsa pasar flagship smartphone di Indonesia harus bersiap untuk memiliki standar baru dengan kehadiran Oppo Find X5 Pro 5G.

Pasalnya, ponsel tersebut menghadirkan sejumlah keunggulan, yakni sistem kamera canggih yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan, layar 120 Hz yang menghadirkan miliaran warna realistis, platform SoC dengan performa 5G, 80W SUPERVOOC Flash Charging terbaik di industri, dan Hasselblad Natural Colour Calibration ikonik.

Chief Executive Officer Oppo Indonesia Jim Zhang mengatakan, Oppo terus berinovasi dan mengembangkan teknologi bagi setiap produknya, termasuk pada Oppo Find X5 Pro 5G.

“Oppo telah melakukan lebih dari ratusan tes untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia pada Oppo Find X5 Pro 5G. Keunggulan Oppo Find X5 Pro 5G menetapkan standar baru dalam smartphone, terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi pengguna, melalui berbagai fitur unggulan yang tidak ditemui pada smartphone lain,” jelas Zhang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/6/2022).

 

Keunggulan lain yang dihadirkan Oppo Find X5 Pro 5G adalah neural processing unit (NPU) khusus, yakni MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari.

Dengan teknologi MariSilicon X, lanjut Zhang, pengguna dapat merekam video beresolusi 4K dengan kualitas terbaik. Meski hanya menggunakan smartphone Android, rekaman yang dihasilkan bersih tanpa efek grain dengan kualitas layaknya mengambil foto tidak bergerak.

Selain itu, Oppo juga menyematkan kamera wide dan ultra-wide angle dengan sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony. Kamera ini memiliki sensor 1/1,56 inci dengan ukuran piksel besar 2um setelah binning

Untuk mendukung teknologi 5G yang supercepat, Oppo Find X5 Pro 5G juga mengunggulkan pengisian daya SUPERVOOC 80W dan nirkabel AIRVOOC 50W.

Oppo Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi dengan spesifikasi tinggi.

-Dok. Oppo -

Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone itu memiliki GPU Qualcomm yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30 persen. Prosesor yang dirilis pada 2022 ini juga dapat menghemat daya baterai hingga 25 persen jika dibandingkan perangkat generasi pendahulunya. Selain itu, GPU Qualcomm juga menghadirkan kemampuan artificial intelligence (AI) yang mutakhir.

Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto mengatakan, Oppo selalu menyematkan teknologi terbaik dalam produk unggulannya.

“Qualcomm merasa bangga menjadi bagian Oppo Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih dengan sistem modem-RF Snapdragon X65 5G,” ujar Susanto.

Melalui prosesor tersebut, Qualcomm memberikan kecepatan hingga 10 gigabyte per second (Gbps). Dengan demikian, prosesor ini dapat mendukung penghematan daya sepanjang hari dan menjangkau lebih banyak lokasi.

Sementara itu, Zhang menjelaskan, Oppo Find X5 Pro 5G memiliki desain futuristik serta cantik dengan mengusung teknologi pencitraan menakjubkan dan modern pertama di dunia.

Berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric, serta dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik, ponsel tersebut berhasil memenangkan iF DESIGN AWARD 2022. Untuk diketahui, ajang tersebut merupakan salah satu penghargaan bergengsi di dunia.

Tak berhenti di situ, Oppo turut berinovasi melalui kolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning. Hal ini dilakukan demi menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia.

Melalui kolaborasi tersebut, perangkat dibuat untuk menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik serta menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera smartphone.

“Hal itu kami lakukan demi menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel Oppo pada semua kondisi. Performa ini juga dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera,” kata Zhang.


Untuk aspek audio, Oppo Find X5 Pro 5G bekerja sama dengan Dolby demi menghasilkan kualitas suara Dolby Atmos. Teknologi ini dapat menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan otentik layaknya hiburan secara lebih nyata.

Senior Regional Director Japan and Emerging Markets Dolby Laboratories Ashim Mathur mengatakan bahwa pihaknya telah lama bekerja sama dengan Oppo demi menghadirkan “a best in class on-the-go entertainment”.

“Pengguna Oppo Find X5 Pro 5G di Indonesia dapat menikmati pertunjukan atau film kelas dunia dengan suara Dolby Atmos di perangkat Oppo Find X5 Pro 5G,” ujar Ashim.

Dolby Atmos, kata Ashim, dapat menciptakan pengalaman mendengarkan audio secara detail sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman entertainment yang berbeda. Bahkan, pengguna seakan menjadi bagian dari cerita dan mampu merasakan detail cerita lebih dalam.

-Dok Oppo -

Sementara itu, Brand Ambassador Oppo Indonesia Nicholas Saputra mengatakan bahwa saat ini, smartphone sudah menjadi bagian penting dari pembuatan karya fenomenal di dunia.

“Oppo dengan produk unggulannya, Find X Series, sudah membuktikan bahwa banyak karya seni dapat dibuat melalui smartphone, seperti film pendek yang dibuat dengan Find X3 Pro 5G pada 2021,” ujar Nicholas.

Dengan keunggulan Oppo Find X5 Pro 5G, Nicholas optimistis bahwa akan ada banyak karya seni yang dapat dihasilkan oleh para Cinefinders, Photofinders, dan pelaku industri kreatif lain di Indonesia.

“Saya antusias menunggu karya ‘breakthrough’ yang akan dihasilkan Oppo Find X5 Pro 5G dalam waktu dekat,” kata Nicholas.

Senada dengan Nicholas, Photofinder Oppo Indonesia sekaligus fotografer dokumenter dan jurnalistik Muhammad Fadli merasa bangga dapat menunjukkan film pendek besutannya yang berjudul Wild West. Dia bercerita, pengambilan seluruh gambar dalam film tersebut menggunakan Oppo Find X5 Pro 5G.

“Kita bisa lihat bahwa seluruh detail gambar dapat tertangkap dengan sempurna. Hasilnya pun indah. Pencahayaan dramatis dan suara yang jernih yang ditangkap Oppo Find X5 Pro 5G mampu menghadirkan suasana sinematik yang mumpuni,” jelas Fadli.

-Dok. Oppo -

Menurut Fadli, Oppo Find X5 Pro 5G telah mengubah paradigma kompleksitas pembuatan film menjadi lebih mudah. Dia pun berharap akan ada lebih banyak karya artistik spektakuler yang dapat dihasilkan oleh Oppo Find X5 Pro 5G.

Selain Muhammad Fadli, dua finders lain, yaitu Martin Westlake dan Agan Harahap, juga terlibat dalam pembuatan film pendek yang seluruh pengambilan gambarnya menggunakan Oppo Find X5 Pro 5G.

Adapun Martin Westlake terlibat untuk membuat film yang berjudul Solitude, sedangkan Agan Harahap menggarap film yang berjudul Magical Performance.

Lebih lanjut Zhang menjelaskan, selain berbagai fitur unggulan dan berbagai kelebihan, Oppo Find X5 Pro 5G juga memberikan pengalaman khusus melalui Oppo Care.

“Oppo Care merupakan kombinasi dari layanan perlindungan tambahan, termasuk perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Pembelian program Oppo Care dapat dilakukan di Oppo store terdekat dan Service Center Resmi Oppo,” ujar Zhang.

Menurut Zhang, keunggulan produk dan layanan perlindungan tambahan tersebut menjadikan Oppo Find X5 Pro 5G layak dinobatkan sebagai must have items bagi mereka yang high profile, kreatif, dan siap menjadi yang terbaik.

-Dok. Oppo -

Sebagai informasi, Oppo Find X5 Pro 5G dibanderol seharga Rp 14,999,000 di Indonesia dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black.

Smartphone itu tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai Kamis (2/6/2022) hingga Jumat (10/6/2022) di Oppo Brand store, Oppo Official store dan mitra toko yang menjual Oppo Find X5 Pro 5G, serta e-commerce partner terkemuka, seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Selama periode pemesanan tersebut, pemegang kartu kredit dari bank rekanan, seperti BCA, BNI, BSI, CIMB, DBS, Mandiri, OCBC, dan Permata, bisa mendapatkan manfaat berupa cashback hingga Rp 1 juta.

Selain itu, khusus pemegang kartu Mastercard juga bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 250.000 di e-commercepartner dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kemudian, pengguna kartu XL pun bisa mendapatkan Oppo Find X5 Pro 5G dengan penawaran eksklusif berupa paket prabayar dan pascabayar. Promo ini bisa didapatkan selama kuota penawaran masih tersedia.

Untuk diketahui, paket bundling Oppo Find X5 Pro 5G dengan XL pascabayar hanya tersedia di toko yang telah bekerja sama dengan operator yang memberikan penawaran pascabayar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com