Advertorial

Dukung Kelestarian Lingkungan Hidup, Sarana Jaya Dukung Festival “Udara Bersih untuk Jakarta”

Kompas.com - 07/06/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya ikut ambil bagian dalam festival bertajuk “Udara Bersih untuk Jakarta 2022” di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Festival yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak para kolaborator dan masyarakat bekerja bersama untuk meningkatkan kualitas udara bersih.

Asep juga meminta masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi agar bisa meminimalisasi pencemaran udara.

Pada kesempatan sama, Direktur Pengembangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya Indra S Arharrys mengatakan bahwa kontribusi Sarana Jaya dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 selaras dengan agenda korporasi perusahaan.

Sarana Jaya, lanjut Indra, memiliki visi untuk menjadi pengembang terkemuka dan berkelanjutan dalam membangun Kota Jakarta.

“Dengan momentum ini, kami berharap, kita semua sadar dan bisa menjaga kelestarian alam serta kualitas udara dalam kegiatan sehari-hari," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/6/2022).

Indra melanjutkan, pihaknya juga mendukung penuh kampanye-kampanye pelestarian lingkungan hidup yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, non-governmental organization (NGO), dan elemen masyarakat lain.

"Seperti yang dikatakan oleh Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta, salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan adalah meningkatkan udara bersih di Jakarta. Seluruh elemen masyarakat, baik Pemprov DKI Jakarta maupun seluruh kolaborator, harus ikut andil dalam mewujudkannya," ujar Indra.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com