Advertorial

Bertemu Mas Dhito, Plt Bupati Nganjuk Puji Infrastruktur Jalan Raya di Kabupaten Kediri

Kompas.com - 08/06/2022, 13:23 WIB

KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memuji kondisi jalan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim). Pujian itu disampaikan Marhaen kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan pengecekan kondisi sungai di perbatasan antara Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk, Selasa (7/6/2022).

Pada pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Marhaen itu menceritakan pengalamannya saat melintasi wilayah Kabupaten Kediri.

 “Saat melintasi jalan di wilayah Nganjuk yang rusak, tiba-tiba jalannya berubah menjadi halus. Saya lupa ternyata sudah masuk wilayah Kabupaten Kediri,” kata Kang Marhaen dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (8/6/2022).

Mendengar pujian Kang Marhaen, Hanindhito yang akrab disapa Mas Dhito itu hanya merespons dengan tawanya yang khas. Ia mengatakan, peningkatan infrastruktur dan konektivitas antarwilayah di Kabupaten Kediri memang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri dalam kepemimpinannya.

Bupati Kediri Mas Dhito bersama Plt Bupati Nganjuk Marhaen. DOK. Pemkab Kediri Bupati Kediri Mas Dhito bersama Plt Bupati Nganjuk Marhaen.

Meski demikian, ia tidak menampik bahwa masih banyak jalan yang rusak dan perlu pembenahan. Pemkab Kediri terus berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

"Pemkab Kediri berkomitmen membangun infrastruktur serta menyelesaikan persoalan kerusakan jalan," paparnya.

Terkait pertemuannya dengan Kang Marhaen, Mas Dhito juga membahas rencana proyek pembangunan tol yang menghubungkan wilayah Kabupaten Kediri dan Nganjuk. Tol ini akan menjadi infrastruktur pendukung Bandara Internasional Dhoho Kediri yang sedang dalam tahap pembangunan.

 “Saya juga berdiskusi dengan Kang Marhaen mengenai kesiapan Tol Kertosono. Katanya, progres pembangunan tol itu sekarang masih dalam proses pembebasan lahan,” ujar Mas Dhito.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com