Advertorial

Selain Bebas Biaya Tambahan, Ini 5 Manfaat Lain Menggunakan Traveloka PayLater

Kompas.com - 08/06/2022, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Keberadaan teknologi digital mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat modern dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk dalam melakukan pembayaran.

Adapun salah satu metode pembayaran yang kini tengah populer adalah paylater. Kehadiran metode ini dinilai dapat membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi tak terduga.

Sebagai contoh, Anda harus melakukan perjalanan mendadak keluar kota, tapi kondisi keuangan sedang tidak mendukung. Hal tersebut tentu jadi masalah.

Oleh karena itu, sebagai penyedia layanan perjalanan, Traveloka menawarkan solusi terbaik dengan menghadirkan fitur Traveloka PayLater.

Lewat fitur tersebut, Anda bisa memesan berbagai produk Traveloka dengan sistem pembayaran di belakang atau dengan cara mengangsur setiap bulan melalui kesepakatan yang ditentukan.

Jadi, meski sedang tanggal tua dan tak punya cukup uang, Anda tetap bisa membeli tiket perjalanan, seperti pesawat, kereta api, dan bus, serta memesan hotel di Traveloka.

Dengan mengusung slogan #JujurGunaBanget, Traveloka ingin membantu siapa saja yang membutuhkan pembayaran di saat darurat seperti contoh di atas.

Selain itu, Traveloka PayLater juga bisa dipakai untuk mendanai kebutuhan rekreasi, seperti jalan-jalan ke luar kota atau ke tempat hiburan.

Melalui layanan tersebut, Anda bisa membayar biaya transportasi dan akomodasi, seperti tempat menginap, tanpa perlu pusing.

Kehadiran fitur paylater pun tak hanya bisa digunakan untuk keperluan hiburan, tetapi juga untuk membayar tagihan.

Lantas, apa saja manfaat dan kelebihan Traveloka PayLater? Simak ulasan berikut.

  1. Pengajuan mudah

Pengajuan untuk penggunaan fitur Traveloka PayLater sangatlah mudah. Pertama, Anda wajib memiliki akun Traveloka terlebih dahulu.

Kemudian, masuk ke laman Traveloka PayLater untuk mengisi data diri pada formulir yang telah disediakan. Anda cukup mengisi data sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Anda juga akan diminta untuk memasukkan data keluarga sebagai kontak darurat.

Proses verifikasinya pun cepat. Anda bisa langsung menggunakan fitur tersebut dalam waktu 1x24 jam setelah pengajuan diterima. Sebagai catatan, proses verifikasi hanya berlangsung pada hari kerja.

Adapun untuk mendaftar pada program Traveloka PayLater, Anda harus berusia antara 21 hingga 70 tahun.

  1. Limit besar

Saat mendaftar Traveloka PayLater, pihak Traveloka akan melakukan beberapa pemeriksaan data diri dan verifikasi. Jika lolos, Anda berpeluang mendapatkan limit pinjaman hingga Rp 10 juta.

Besaran limit yang didapatkan setiap orang bisa berbeda-beda tergantung dari data dan status pengguna. Meski begitu, limit yang diberikan umumnya cukup untuk dipakai dalam situasi darurat.

  1. Limit bisa ditingkatkan

Limit pinjaman dapat meningkat secara bertahap bila Anda memenuhi kualifikasi dan standar tertentu.

Salah satu kualifikasi tersebut adalah memiliki skor kredit yang baik lantaran tidak pernah telat ataupun menunggak pembayaran cicilan yang tengah berlangsung.

Dengan bertambahnya limit kredit, Anda bisa meminjam uang dengan jumlah lebih besar untuk membiayai perjalanan atau hiburan. 

  1. Bunga ringan

Salah satu keunggulan Traveloka PayLater dibanding produk sejenisnya adalah bunga yang tergolong ringan.

Untuk diketahui, bunga yang diberikan pada Traveloka PayLater hanya berkisar 2,25 - 4,80 persen per bulan. Sistem angsuran dari Traveloka pun cukup nyaman dan tidak membebani kreditur.

Tenor pinjaman yang ditawarkan juga panjang, yakni mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Anda bisa memilih tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial.

Selain itu, sistem bunga pada Traveloka PayLater juga cenderung stabil sehingga tidak akan ada kenaikan bunga sewaktu-waktu.

Menariknya lagi, Traveloka sering mengadakan promo potongan bunga cicilan. Jadi, Anda bisa semakin berhemat.

Dengan limit besar, tenor panjang, dan bunga ringan, Anda akan lebih nyaman untuk bertransaksi dan mengatur keuangan.

  1. Bisa dipakai untuk banyak hal

Seperti dijelaskan sebelumnya, Traveloka PayLater dapat dipakai untuk membayar sebagian besar produk Traveloka.

Selain untuk transportasi dan penginapan, Traveloka PayLater juga dapat digunakan untuk layanan pesan antar makanan, pembelian tiket atraksi, tur, tiket bioskop, event, kursus dan workshop, serta taman bermain.

Menarik bukan? Segera gunakan fitur Traveloka PayLater dan rasakan semua manfaatnya.

Apalagi, penggunaan fitur Traveloka PayLater sangat mudah. Anda hanya tinggal membuka aplikasi Traveloka dan memilih produk yang ingin dibeli.

Cukup dengan memilih opsi pembayaran paylater dan memilih tenor, Anda sudah dapat menyelesaikan transaksi.

Adapun pembayaran tagihan Traveloka PayLater juga sangat mudah karena tersedia dalam pilihan transfer bank atau BCA Virtual Account.

Untuk membayar angsuran, Anda cukup membuka tab pembayaran pada mobile banking atau anjungan tunai mandiri (ATM), pilih daftar tagihan, pilih metode pembayaran, dan bayar sesuai tagihan.

Setelah melakukan pembayaran angsuran atau pelunasan utang, limit Anda akan dikembalikan seperti semula. Bahkan, limit tersebut berpeluang besar untuk meningkat.

Jadi, Anda bisa semakin terbantu dengan kehadiran layanan Traveloka yang satu ini. Ingat, agar limit Traveloka PayLater naik dan skor kredit Anda tetap bagus, jangan lupa untuk bayar tagihan tepat waktu.

Bagi yang tertarik menggunakan fitur Traveloka PayLater, segera unduh aplikasi Traveloka dan lakukan pembuatan akun.

Terpenting, gunakan fitur Traveloka PayLater dengan bijak agar dana yang dikeluarkan lebih berguna.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com