Advertorial

Punya Rating Tinggi, Ini Rekomendasi 4 Game Nintendo Switch Terbaik

Kompas.com - 09/06/2022, 17:01 WIB

KOMPAS.com - Switch merupakan konsol gim teranyar Nintendo yang laris di pasaran. Perangkat gim yang dirilis pada 2017 ini dirancang dengan handheld, layar sentuh, serta kontrol gerak.

Konsol tersebut dilengkapi koneksi kabel HDMI sehingga bisa dihubungkan dengan layar televisi atau monitor komputer. Jadi, pengguna bisa memainkan gim yang ada pada Nintendo Switch dengan tampilan visual yang lebih besar di televisi.

Nintendo Switch didukung berbagai game unggulan yang dirilis secara eksklusif untuk brand itu. Lalu, apa saja game terbaik di Nintendo Switch? Simak ulasan berikut.

  1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Seri The Legend of Zelda selalu berhasil memuaskan penggemarnya. Pasalnya, Nintendo selaku pembuat dan pengembang game ini mempersiapkan seri The Legend of Zelda secara matang dan hati-hati.

The Legend of Zelda dikenal berkat kombinasi cerita yang seru dan gameplay yang menarik.

Seiring dengan peluncuran konsol Switch, Nintendo Nintendo merilis seri terbaru dari game tersebut, yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Game tersebut menjadi seri Zelda pertama yang mengemas konsep open world. Dengan demikian, pemain dapat bebas mengeksplorasi dunia tanpa perlu menyelesaikan deretan quest yang diberikan.

Tak hanya itu, The Legend of Zelda: Breath of the Wild menghadirkan serangkaian puzzle yang menantang untuk dipecahkan. Game ini juga mendapatkan rating yang nyaris sempurna dari berbagai reviewer. Salah satunya, kanal Metacritic yang memberikan nilai 97 dari 100 untuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

  1. Animal Crossing: New Horizons

Game terbaik di Nintendo Switch selanjutnya adalah Animal Crossing: New Horizons. Game ini mengajak pemain tinggal di sebuah pulau terpencil. Pemain bertugas menjaga, merawat, serta mempercantik pulau tersebut sehingga banyak penduduk baru tertarik menetap di sana.

Menariknya, game tersebut dapat dimainkan secara multiplayer dengan koneksi internet. Dengan demikian, pemain dapat mengunjungi pulau pemain lain dan berinteraksi di sana.

Selain itu, waktu permainan di game tersebut berlaku real-time. Artinya, waktu di dalam game sama dengan waktu di dunia nyata. Animal Crossing: New Horizons mendapatkan nilai 90 dari 100 dari Metacritic.

  1. Mario Kart 8 Deluxe

Mario Kart 8 berhasil meraih kesuksesan saat dirilis untuk konsol gim Nintendo Wii U. Guna melanjutkan kesuksesan tersebut, Nintendo juga merilis game ini untuk Switch dengan berbagai penyempurnaan dan konten baru.

Salah satu pembaruan signifikan pada Mario Kart 8 Deluxe adalah kemampuan untuk melaju di atas permukaan tembok atau langit-langit pada beberapa titik di setiap sirkuit. Metacritic memberikan nilai 92 dari 100 untuk Mario Kart 8 Deluxe.

  1. Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Bagi pencinta game bergenre platformer, Donkey Kong Country: Tropical Freeze tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, game ini memaksa pemain memutar otak untuk menyelesaikan beragam tantangan.

Sebelumnya, game tersebut juga dirilis untuk platform Nintendo Wii U pada 2014. Untuk memudahkan pengguna menyelesaikan game ini, Nintendo menyertakan opsi tingkat kesulitan termudah pada versi Switch.

Pada tingkat kesulitan termudah, pemain bisa memainkan karakter baru bernama Funky Kong. Tak hanya lebih tangguh dari Donkey Kong, Funky Kong juga dibekali kemampuan khusus untuk memudahkan pemain menyelesaikan misi. Donkey Kong Country: Tropical Freeze mendapatkan nilai 86 dari 100 dari Metacritic.

Itulah rekomendasi game Nintendo Switch yang bisa kamu mainkan. Kamu bisa membeli game tersebut atau konsol Nintendo Switch di Tokopedia. Kamu juga bisa membeli Nintendo Switch Lite yang memiliki ukuran lebih ringan di e-commerce tersebut.

Selain Nintendo Switch, Kamu juga dapat berbagai barang kebutuhan lain di Tokopedia. Saat ini, Tokopedia sedang mengadakan promo Kejar Diskon yang memberikan potongan harga produk hingga 90 persen setiap hari.

Selain potongan harga, kamu juga dapat menikmati bebas ongkos kirim selama promo tersebut berlangsung.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera belanja penuhi kebutuhan kamu di Tokopedia dan nikmati promonya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com