Advertorial

Antiribet, Ini 3 Model Hijab Kekinian yang Harus Dimiliki Hijabers

Kompas.com - 13/06/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com – Selain menjadi kewajiban bagi para muslimah, penggunaan hijab sudah selayaknya tren fesyen tersendiri bagi kaum hawa. Tak heran, banyak orang yang gemar mengikuti tren penggunaan hijab.

Walaupun ada beberapa model hijab yang tetap menjadi favorit masyarakat dari waktu ke waktu, tidak ada salahnya Anda mencoba model hijab kekinian.

Saat ini, penggunaan hijab yang ribet dengan banyak jarum pentul sudah mulai ditinggalkan. Sebaliknya, pengguna hijab kini lebih memilih model hijab yang simpel dan mudah dikenakan.

Seperti apa tren hijab kekinian? Berikut tiga model hijab antiribet untuk hangout yang wajib kamu coba.

  1. Clean hijab

Model hijab ini sebenarnya sama dengan penggunaan jilbab pada umumnya. Dengan jenis hijab segiempat yang dilipat menjadi bentuk segitiga, pengguna dapat dengan mudah memakainya.

Model ini disebut clean hijab karena terlihat rapi dan tidak mudah berantakan. Untuk mendapatkan hasil yang clean, kamu bisa melipat hijab segiempat menjadi segitiga dengan bagian dalam lebih pendek daripada bagian luar.

Setelah memastikan bagian kanan dan kiri hijab sama rata, satukan dengan jarum pentul atau peniti. Pastikan bagian atas hijab berdiri tegak sehingga tidak mudah kusut. Selanjutnya, bawa salah satu bagian hijab ke belakang mengelilingi leher dan kaitkan dengan peniti.

Berikutnya, bagian yang paling penting. Lipat ujung sisi hijab yang menjuntai ke arah dalam hingga membentuk segitiga. Lalu, tarik ke belakang sisi kanan dan kiri lipatan tadi untuk membungkus leher dan kaitkan dengan peniti.

Pastikan hijab terpasang rapi pada bagian kepala dan leher baik di depan maupun di belakang. Untuk hasil yang rapi, kamu bisa mengenakan inner hijab agar tidak ada rambut yang keluar dan mengganggu penampilan.

  1. Pashmina

Penggunaan hijab pashmina juga cukup digemari muslimah di Indonesia. Kesan feminin dan anggun menjadi alasan model ini banyak dipilih.

Tak perlu repot membentuk, hijab pashmina dapat dikenakan dengan cara menyatukan sisi kanan kiri hijab lalu menyampirkan salah satu sisi yang lebih panjang ke belakang.

Meski demikian, menggunakan hijab pashmina dianggap susah-susah gampang. Pasalnya, hijab pashmina biasanya terbuat dari bahan yang licin sehingga lebih sulit untuk mengaturnya.

Untuk menyiasatinya, pilihlah pashmina dengan bahan kain yang tepat. Salah satunya, pashmina ceruty babydoll yang menjadi hijab laris di pasaran. Kain chiffon ceruti punya kriteria lebih tebal jika dibandingkan jenis kain chiffon biasa. Jadi, pashmina dengan bahan ini pun tidak transparan.

Meski begitu, teksturnya halus dan ringan membuat pashmina ceruty babydoll mudah diatur oleh penggunanya. Kamu bisa memilih hijab pashmina ceruty babydoll berbagai warna di Tokopedia, mulai dari warna terang, pastel, hingga monokrom.

  1. Hijab instan

Terakhir, model hijab kekinian yang bisa kamu coba adalah hijab instan. Seperti namanya, kamu dapat mengenakan hijab ini dalam hitungan detik.

Tanpa perlu menggunakan jarum pentul atau peniti, kamu bisa mendapatkan tampilan cantik dengan jenis hijab tersebut.

Tak perlu khawatir mengenai modelnya. Sebab, hijab instan tersedia dalam berbagai model, mulai dari model bergo, khimar, dan pashmina. Semua model ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia.

Bahkan, kini tersedia hijab instan lengkap dengan inner kekinian yang memiliki lubang untuk mengaitkan masker ke telinga. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan masker tanpa merusak bentuk hijab.

Itulah tiga model hijab kekinian yang dapat kamu coba untuk hangout bersama bestie. Kamu bisa mengombinasikan hijab dengan baju muslimah yang dikenakan. Pastikan keduanya cocok agar terlihat semakin cantik saat dipakai.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com