Advertorial

Ingin Fasilitasi Anak dengan Tablet PC? Simak Dulu Tip Berikut

Kompas.com - 13/06/2022, 19:10 WIB

KOMPAS.com – Seiring perkembangan zaman, tablet personal computer (PC) tak hanya menjadi gadget penunjang aktivitas bagi kelompok pekerja.

Jika dibandingkan handphone (HP), tablet memiliki layar yang lebih luas sehingga lebih nyaman digunakan untuk browsing, membaca e-book, bermain game, menonton video, dan menggambar.

Para pelajar, bahkan anak-anak, pun dapat memanfaatkan berbagai fitur yang dihadirkan tablet PC untuk mendukung aktivitas pembelajaran.

Diberitakan Kompas.com, Selasa (26/1/2022), menurut Common Sense Media, sebanyak 42 persen anak-anak berusia 5-11 tahun di Amerika Serikat (AS) memiliki tablet sendiri.

Orangtua memfasilitasi mereka dengan tablet PC untuk menyeimbangkan antara kebutuhan belajar di rumah serta minat anak-anak terhadap fitur, aplikasi, dan permainan. Selain itu, lewat tablet PC, kegiatan belajar anak pun terasa lebih menyenangkan.

Meski memberikan berbagai manfaat, orangtua sebaiknya tidak asal memfasilitasi anak dengan perangkat tersebut.

Sebagai gadget pertama, tablet yang dipilih harus sesuai dengan kebutuhan anak. Selain itu, orangtua wajib mengisi gawai tersebut dengan aplikasi atau permainan yang aman bagi anak-anak. Kemudian, pastikan juga aplikasi itu dapat menjadi sarana pembelajaran yang sesuai dengan usia mereka.

Agar mudah, pilih tablet PC yang dirancang khusus dengan fitur pengamanan dan kontrol orangtua, misalnya fitur pelacakan lokasi, sensor konten, manajemen kontak, batas data, dan pelaporan penggunaan online.

Orangtua juga dapat memilih perangkat yang dilengkapi dengan batas volume, fitur blue light, dan penyangga tablet yang memiliki desain ideal. 

Sebagai rekomendasi, orangtua bisa memilih tablet Huawei MatePad T8 Kids Edition yang telah dilengkapi dengan konten edukasi anak dari Azoomee selama satu tahun, aplikasi edukasi BabyBus selama tiga bulan, dan game Marbel Alphabet.

Selain itu, Huawei Matepad seri tersebut juga menghadirkan aplikasi Kids Painting. Aplikasi ini dapat membantu anak mengeksplorasi jiwa seni mereka. Terlebih, Huawei juga menyediakan pensil stylus dalam paket penjualan yang dapat memudahkan anak untuk menggambar.

Orangtua tidak perlu khawatir jika si kecil terlalu lama memakai gadget tersebut. Pasalnya, Huawei menyuntikkan fitur blue light filtere-book mode, dan posture alert untuk menjaga kesehatan mata si kecil.

Kemudian, orangtua juga bisa memantau aktivitas anak dengan tabletnya melalui app management, content management, dan application management.

Saat ini, Anda bisa mendapatkan Huawei MatePad T8 Kids Edition dengan mudah melalui marketplace. Agar mendapatkan produk orisinal dan berkualitas, pastikan untuk membelinya di Huawei Official Store di Tokopedia.

Lewat marketplace Tokopedia, Anda bisa membeli beragam pilihan Huawei Matepad sesuai kebutuhan, serta berbagai produk lain, mulai dari smartwatch, laptop, hingga HP Huawei.

Produk-produk tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga murah. Selain itu, semua pengguna Tokopedia juga bisa mendapatkan cashback berupa Gopay Coins dan promo bebas ongkos kirim (ongkir).

Yuk, belanja aneka produk Huawei orisinal dan bergaransi hanya di Tokopedia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com