Advertorial

Dukung UMKM, BRI Hadirkan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di 379 Titik Se-Indonesia

Kompas.com - 21/06/2022, 16:41 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk melalui Tabungan BRI Simpedes kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 dengan tema “Pede Memimpin Perubahan”.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Juni hingga Desember 2022 secara hibrida, yakni offline dan online, yang dapat disaksikan melalui Kompas TV serta kanal Youtube Bank BRI.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, PRS adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Supari menjelaskan, penyelenggaraan PRS memiliki tiga tujuan. Pertama, membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan pasarnya.

Kedua, mengajak seluruh pelaku UMKM di Indonesia agar lebih percaya diri dalam berinovasi dan berbisnis. Dengan begitu, mereka dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Ketiga, mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes, agar percaya diri dalam berkarier, berelasi, dan mengelola keuangan.

“Kami hadir lewat PRS 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, memberdayakan dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” ujar Supari dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Supari menambahkan, PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan enam pilar utama, yakni Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung.

Keenam pilar utama tersebut menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari karnaval budaya, bazar UMKM, layanan keuangan, area foto, games, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif, undian berhadiah, hingga penampilan para musisi dan komedian tunggal ternama.

Adapun musisi dan komedian tunggal yang tampil di panggung PRS 2022 adalah Slank, Gigi, Via Vallen, Ungu, Padi, Anji,Armada, Rizky Febian, Indra Jegel, Rigen, Mamat Alkatiri, dan Ridwan Remin.

Untuk diketahui, PRS akan diselenggarakan di 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua. 

Titik utama penyelenggaraan PRS akan dilaksanakan di 11 kota atau kabupaten, yakni Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar dan Sleman.

BRI juga akan menyelenggarakan PRS secara teritorial di 14 titik, yakni Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madiun, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura.

Sementara itu, 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat kantor cabang BRI yang tersebar di 354 kota, kabupaten, dan kecamatan.

Kegiatan pertama PRS akan dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), dari Jumat (24/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022).

Jangan sampai ketinggalan kemeriahan PRS 2022. Saksikan langsung kemeriahannya di KompasTV dan kanal Youtube Bank BRI.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com