Advertorial

Mulai dari Salad hingga 5 Days Croissant, Berikut Menu Sarapan Praktis yang Wajib Dicoba

Kompas.com - 24/06/2022, 15:04 WIB

KOMPAS.com - Sarapan adalah salah satu ritual penting yang tak boleh dilewatkan setiap orang. Selain memberikan energi untuk menjalani aktivitas, sarapan juga dapat menjaga fokus dan memperkuat daya ingat.

Namun, tak sedikit orang melewatkan sarapan. Alasannya beragam, mulai dari padatnya kesibukan di pagi hari hingga pola makan yang tidak teratur. Alhasil, porsi sarapan kerap digabungkan dengan makan siang.

Agar kebutuhan energi dan nutrisi di pagi hari tetap terpenuhi, ada sejumlah menu sarapan sehat dan mengenyangkan yang bisa kamu siapkan secara praktis.

Berikut Kompas.com rangkumkan tiga ide sarapan praktis, sehat, dan sarat vitamin.

  1. Salad

Salad adalah salah satu menu sarapan yang mudah untuk disiapkan. Selain itu, salad juga mengandung sejumlah nutrisi, seperti serat dan vitamin, yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung aktivitas.

Ada dua jenis salad yang bisa kamu pilih sesuai preferensi, yaitu sayur dan buah. Bagi penggemar sayuran, kamu bisa menjadikan caesar salad sebagai menu sarapan. Bahan-bahannya pun sederhana, yaitu selada romaine, minyak zaitun, bawang putih, garam, lada hitam, dan air perasan lemon. Kamu juga bisa menambahkan protein, seperti dada ayam dan tempe chips.

Sementara, penggemar buah bisa menyiapkan sejumlah buah-buahan, seperti anggur, stroberi, melon, dan buah naga. Potong buah dalam ukuran persegi lalu tambahkan dressing atau saus sesuai selera, misalnya yoghurt, madu, atau mayones.

  1. Smoothie

Menu berikutnya yang tak kalah praktis adalah smoothie. Sekilas, smoothie memang mirip jus. Bedanya, smoothie dibuat tanpa tambahan gula.

Kamu bisa membuat smoothie menggunakan buah favorit, seperti pisang, mangga, stroberi, semangka, jambu biji, dan buah naga. Kamu juga bisa menggunakan sayuran, seperti bayam, daun seledri, sawi, dan kale.

Agar lebih kenyang, tambahkan smoothie dengan susu rendah lemak, madu, atau yoghurt.

  1. Croissant

Croissant adalah salah satu jenis pastry yang bisa kamu jadikan sebagai menu sarapan. Bertekstur renyah sekaligus lembut dengan paduan rasa manis gurih, roti asal Prancis ini kerap dipilih sebagai menu sarapan yang praktis dan mengenyangkan.

Croissant cocok disantap dengan ditemani secangkir kopi ataupun teh. Croissant juga bisa dijadikan sebagai bahan sandwich dengan isian salad, telur rebus iris, dan keju.

Agar tak repot, salah satu croissant siap santap yang bisa kamu nikmati untuk sarapan adalah 5 Days Croissant.

Untuk diketahui, 5 Days Croissant adalah pionir croissant dalam kemasan pertama di Indonesia. Puff pastry bertekstur empuk ini tersedia dalam empat varian rasa dengan #isilebihbanyak, yaitu Creamy Chocolate, Mix Berries, Peanut Butter, dan Creamy Cheese.

Berukuran besar dengan isi melimpah, 5 Days Croissant cocok untuk sarapan di pagi hari sebelum menjalani rutinitas harian, baik sekolah, kuliah, maupun bekerja. 5 Days Croissant juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk pengganjal perut ketika lapar.

5 Days Croissant bisa langsung dimakan atau dipanaskan terlebih dahulu agar lebih renyah dan nikmat.

Bagaimana, praktis bukan? Dengan 5 Days Croissant, sarapan pagi kini jadi lebih praktis dan mengenyangkan.

Sebagai informasi, 5 Days Croissant diproduksi oleh PT Prima Top Boga. Produk ini dijamin halal karena sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Informasi lengkap mengenai 5 Days Croissant ini dapat diakses di website resmi https://www.5days.id/

Untuk mendapatkan 5 Days Croissant pun mudah. Kamu bisa membelinya di minimarket, seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Selain itu, 5 Days Croissant juga tersedia di platform e-commerce kenamaan, antara lain Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

(ADV/Yakob Arfin T Sasongko)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com