Advertorial

Antiribet, Beli Tiket Pesawat Jadi Lebih Mudah Berkat fitur Travel Concierge di OCTO Mobile

Kompas.com - 27/06/2022, 18:12 WIB

KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan fitur Travel Concierge pada aplikasi OCTO Mobile.

Fitur tersebut dihadirkan untuk memudahkan nasabah yang hendak melakukan perjalanan, termasuk liburan dengan menggunakan pesawat terbang.

Lewat fitur tersebut, nasabah dapat membeli tiket pesawat sekali jalan dan pulang-pergi, baik untuk tujuan domestik maupun luar negeri.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, OCTO Mobile selalu dapat diandalkan sebagai solusi kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah dalam bepergian.

Fitur Travel Concierge, lanjutnya, memberikan pilihan maskapai dan destinasi yang lengkap sehingga proses pembelian tiket pesawat menjadi lebih praktis dan efisien.

Oleh karena itu, Bambang berharap agar nasabah CIMB dapat semakin nyaman dalam merencanakan perjalanannya.

"Kapabilitas fitur Travel Concierge di OCTO Mobile terus ditingkatkan agar memberikan customer experience yang baik kepada nasabah. Nasabah tidak perlu beralih ke aplikasi lain karena fitur ini menggabungkan pemesanan dan pembayaran tiket pesawat dalam satu aplikasi,” ujar Bambang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Selain itu, lanjut Bambang, pembelian tiket pesawat dengan menggunakan fitur Travel Concierge juga memberikan pilihan sumber dana yang beragam, mulai dari tabungan, rekening ponsel, hingga kartu kredit.

Khusus pembelian tiket pesawat menggunakan kartu kredit dengan masa tenor 3, 6, dan 12 bulan, nasabah berpeluang menikmati bunga cicilan 0 persen.

Adapun seluruh proses tersebut dapat dilakukan secara digital serta cashless dan tidak membutuhkan kertas atau uang tunai.

Cara menggunakan fitur Travel Concierge pun cukup mudah. Pertama, nasabah cukup masuk ke dalam menu yang ada pada aplikasi OCTO Mobile.

Setelah itu, klik simbol garis tiga yang ada di kiri atas dan pilih submenu Leisure. Kemudian, pilih opsi Travel Concierge.

Kedua, klik menu Tiket Pesawat/Search Flight untuk mencari opsi penerbangan yang tersedia sesuai dengan tujuan yang dituju.

Ketiga, pilih penerbangan yang diinginkan. Lalu, masukkan informasi pelanggan dan data penumpang sesuai dengan kartu identitas. Setelah itu, lakukan konfirmasi dengan memasukan personal identification number (PIN) OCTO Mobile dan lakukan pembayaran.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com