Advertorial

Tambah Eksis, Livin’ by Mandiri Hadirkan Fitur Lengkap agar Transaksi Makin Gampang

Kompas.com - 29/06/2022, 09:39 WIB

KOMPAS.com – Bank Mandiri secara konsisten mendorong pengembangan digitalisasi untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi nasabah.

Terkait hal itu, Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, pihaknya optimistis bahwa akselerasi pertumbuhan ekonomi digital akan semakin masif ke depan. Oleh karena itu, Bank Mandiri akan selalu berada di garda terdepan.

Terlebih, hasil Sensus Penduduk 2020 yang dirilis pada 2021 menunjukkan bahwa penduduk Indonesia didominasi generasi Z dan milenial. Rinciannya, proporsi generasi Z sebanyak 27,94 persen dari total populasi dan generasi milenial sebanyak 25,87 persen.

Menurut Timothy, hal tersebut selaras dengan tren transaksi masyarakat di masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi. Untuk itu, Bank Mandiri semakin serius mengakselerasi pengembangan layanan digital untuk segmen retail dengan menghadirkan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombak.

"Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer-centric dan inovatif. Dengan demikian, Bank Mandiri dapat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah secara cepat dan tepat,” ujar Timothy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

Jika dibandingkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM), jelas Timothy, realisasi layanan digital lewat Livin' by Mandiri cenderung lebih tinggi. Adapun mesin ATM Bank Mandiri membukukan 429 juta transaksi atau senilai Rp 333 triliun pada periode Januari 2022-Mei 2022.

Dalam periode yang sama, aplikasi super milik Bank Mandiri tersebut tercatat melayani hingga 700 juta transaksi dengan nilai mencapai lebih dari Rp 880 triliun.

Kemudian, pria yang akrab disapa Tim itu juga menyebutkan bahwa Livin' by Mandiri telah diunduh lebih dari 13 juta kali hingga awal Juni 2022.

“Dengan beragam fitur dan layanan yang dimiliki, saat ini, tren transaksi nasabah Bank Mandiri didominasi oleh Livin' by Mandiri. Layanan ini sudah mampu memproses lebih dari 11.000 transaksi per detik,” ujar Timothy.

Gencar masuk ke ekosistem digital

Sebagai strategi utama dalam pengembangan bisnis, khususnya di sektor perbankan retail, Bank Mandiri juga konsisten menyematkan fitur tambahan pada Livin' by Mandiri. Dalam satu bulan terakhir, Bank Mandiri telah menyematkan dua fitur canggih ke dalam aplikasi super ini.

Fitur pertama adalah Livin' Investasi. Fitur ini mampu memenuhi kebutuhan investasi nasabah dengan layanan pembelian reksa dana secara cepat, mudah, dan terjangkau mulai Rp 100.000.

Selain itu, Bank Mandiri juga memperkenalkan fitur baru yang memudahkan transaksi wisata dan belanja yang selaras dengan tren urban lifestyle saat ini.

Tim menjelaskan, fitur-fitur teranyar Livin' by Mandiri itu memiliki sejumlah kelebihan, yakni nasabah perorangan tidak perlu lagi berpindah aplikasi serta seluruh transaksi, mulai dari pemesanan hingga pembayaran, bisa dilakukan secara langsung melalui Livin’ by Mandiri.

Menurut Tim, penambahan fitur-fitur tersebut merupakan salah satu wujud nyata konsistensi Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi layanan perbankan yang lengkap dan terintegrasi dalam open ecosystem.

“Kami akan menjadi bank digital terbaik di sektor retail. Livin’ by Mandiri menjadi salah satu pintu bagi nasabah untuk berinteraksi dengan Bank Mandiri. Kami berkomitmen untuk terus hadir dan menyajikan kemudahan pada keseharian nasabah. Mandiri ya Livin’, Livin’ ya Mandiri,” imbuh Tim.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com