Advertorial

Dengan BonChef, Anda Bisa Bikin Croffle Mudah dan Enak ala Kafe di Rumah

Kompas.com - 01/07/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Baru-baru ini, banyak kafe atau coffee shop menyediakan menu croissant waffle (croffle). Pastri kombinasi adonan croissant yang dimasak layaknya waffle ini pun telah mencuri perhatian penikmat kuliner dunia.

Selain rasa yang lezat dan akrab di lidah, croffle juga digemari karena dapat dinikmati dengan beragam topping. Masyarakat juga dapat memilih croffle dengan rasa asin atau manis.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (13/7/2021), sejarah croffle berangkat dari seorang koki asal Dublin, Louise Lennox,yang menyatukan croinssant dan waffle sebagai makanan penutup. Kemudian, ia mendapatkan tawaran dari Cuisine de France untuk mengembangkan ide makanan tersebut.

Akhirnya, pada 2017, croffle dijual pertama kali di sebuah kafe bernama Le Petite Boulangerie milik Cuisine de France yang berlokasi di pusat Dublin.

Kemudian, croffle berkembang hingga menjadi makanan yang sempat hits di Korea Selatan pada 2020. Setelah Negeri Gingseng, kepopuleran croffle pun sampai di Indonesia hingga menjadi camilan favorit masyarakat.

Meski banyak tersedia di kafe, Anda juga bisa membuat croffle sendiri di rumah. Tak perlu bingung membuat adonan pastri untuk croissant. Sebab, Anda bisa membeli lembaran pastri yang sudah jadi di supermarket terdekat.

Kemudian, lembaran pastri dalam bentuk frozen tersebut dapat langsung Anda potong dan bentuk sesuai selera. Selanjutnya, panggang adonan menggunakan cetakan waffle. Croffle yang renyah di luar tetapi lembut di dalam pun akan tersaji di rumah Anda.

Salah satu merek frozen dough pastry yang dapat Anda pilih adalah BonChef. Merek yang dibawahi oleh Prima Top Boga ini juga menyediakan berbagai produk ready to bake dan ready to eat.

Sebagai informasi, Prima Top Boga didirikan sejak 2014 dan memproduksi patisseries beku, pizza, pasta, serta kue dengan kualitas terbaik.

Terbuat dari bahan-bahan pilihan dan tanpa pengawet, BonChef merupakan satu-satunya frozen pastry di Indonesia yang diproduksi dengan standardisasi ISO 22000 SGS. Seluruh produk BonChef juga sudah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sertifikasi resmi lain, seperti SGS dan SGS UKAS Management Systems.

Selain untuk croffle, BonChef dapat dikreasikan menjadi berbagai menu pastri, seperti croissant,tulban twist, Danish, dan zuppa soup. Adonan yang praktis ini juga memudahkan semua kalangan membuat pastri enak ala kafe di rumah.

Dengan penyimpanan yang tepat di freezer, produk Bon Chef dapat bertahan dalam waktu yang lama. Meski demikian, Bon Chef memiliki kualitas yang konsisten. Terbukti, produk BonChef telah dipercaya oleh sejumlah kafe dan hotel ternama di Tanah Air.

Kini, BonChef tersedia di berbagai supermarket di kota Anda. Selain itu, Anda juga dapat membeli BonChef secara online melalui official storenya di blibli.com/bonchef. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk bisa langsung menuju wesbite resminya di https:// https://bonchef-pastry.id/.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com