Advertorial

PT F-Plat Indonesia Luncurkan Platform Opinion Park, Suguhkan Artikel Tepercaya dari Hasil Survei

Kompas.com - 01/07/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan konsultan marketing dan bisnis, PT Fortuna Platina Indonesia (F-Plat), meluncurkan platform terbaru, Opinion Park, pada Juli 2022. Platform ini menyuguhkan beragam informasi bagi publik yang dihimpun dari berbagai hasil survei.

Chief Executive Officer (CEO) F-Plat Helena Alvernia mengatakan, artikel atau informasi yang disuguhkan pada platform tersebut bersumber dari hasil survei yang dilakukan melalui aplikasi Licorice Indonesia. Pembaca dapat mencari artikel sesuai dengan tema survei yang tersedia di platform Opinion Park, seperti hiburan, keuangan, olahraga, dan kuliner.

Selain itu, platform tersebut juga menghadirkan berbagai sudut pandang orang terhadap beragam tema. Informasi ini dapat digunakan untuk keperluan bisnis atau studi.

“Saat ini, sekitar 50 artikel survei telah diunggah di platform Opinion Park. Kami akan menambahkan tujuh artikel setiap minggu dan berencana menayangkan 200 informasi hasil survei pada akhir 2022,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Ia menambahkan, pembaca Opinion Park juga dapat mengajukan “Request Survey” jika tidak menemukan hasil survei yang dibutuhkan.

Pembaca bisa pula mendapatkan notifikasi terkait artikel terbaru yang dimuat di laman Opinion Park dengan mendaftarkan diri ke newsletter platform tersebut.

“Selain melalui newsletter, pembaca juga dapat melihat update artikel melalui Instagram Official Licorice Indonesia,” tambahnya.

Contoh hasil survei

Ia mencontohkan salah satu hasil survei yang tersedia pada platform Opinion Park, yakni persepsi masyarakat terkait minat minum kopi dan teh.

“Hasil survei menunjukkan bahwa 55,6 persen masyarakat mengaku suka minum kopi. Sementara, 40,6 persen responden lebih suka teh. Ada 3,8 persen dari 500 responden yang menyatakan bahwa mereka tidak menyukai keduanya,” terangnya mengutip hasil survei tersebut.

Selain kopi dan teh, ada pula hasil survei tentang penggunaan aplikasi Gojek. Berdasarkan survei tersebut, sebanyak 49,2 persen masyarakat menyatakan telah menggunakan aplikasi Gojek dan 21 persen berencana menggunakan aplikasi Gojek.

“Apabila 21 persen responden tersebut benar menggunakan aplikasi Gojek sesuai dengan rencana mereka, ada lebih dari 71 persen dari total responden menggunakan aplikasi ini,” jelasnya.

Tambahan penghasilan

Untuk diketahui, Licorice adalah platform yang bisa dioptimalkan masyarakat untuk memperoleh penghasilan tambahan, baik melalui aplikasi maupun website.

Selain berpartisipasi dalam survei yang tersedia, pengguna juga berkesempatan memperoleh poin yang dapat ditukar dengan gift voucher atau uang tunai.

Caranya cukup mudah, yakni menonton iklan, menerima order pekerjaan, dan bermain game. Sedikitnya, terdapat 1 juta pengguna yang terdaftar di Licorice Indonesia.

"Licorice adalah platform yang dikembangkan oleh F-Plat bersama perusahaan asal Jepang. Di Licorice, Anda dapat dengan mudah melakukan survei kepada 1 juta pengguna untuk melihat respons pasar,” katanya.

Selain itu, Licorice juga membuat survei dengan beragam tema atas permintaan dari perusahaan dalam dan luar negeri.

Survei-survei tersebut dapat diikuti oleh pengguna Licorice. Setiap menjawab survei, pengguna akan mendapatkan poin.

Sejak diluncurkan pada 2018, imbuhnya, Licorice telah menayangkan lebih dari 1.500 survei tentang berbagai topik.

“Platform Opinion Park dibentuk untuk mempresentasikan hasil survei yang terkumpul di Licorice dalam bentuk artikel. Selain itu, platform ini juga diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam menelusuri informasi hasil survei yang berguna, baik untuk kepentingan bisnis maupun studi,” terangnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com