Advertorial

Aplikasi Keyboard Facemoji Raih Penghargaan Best Mobile App Awards 2022

Kompas.com - 02/07/2022, 17:10 WIB

KOMPAS.com – Aplikasi keyboard Facemoji meraih penghargaan Gold Award untuk kategori Best New Mobile App di ajang Best Mobile APP (BMA) 2022 yang diselenggarakan pada April lalu. Pencapaian tersebut membuat aplikasi keyboard yang dapat dipersonalisasi ini, lebih optimis memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan di masa depan.

Product Manager Facemoji, Natalia Lim mengatakan, pihaknya merasa terhormat menerima penghargaan Best New Mobile App. Tentunya, pencapaian ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan para pengguna keyboard Facemoji.

"Facemoji berharap dapat memberikan pengalaman berekspresi yang lebih menyenangkan,” kata Natalia dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/7/2022).

Sebagai informasi, aplikasi Facemoji memiliki lebih dari 300.000 ekspresi emoji, emoticon, GIF, dan berbagai karakter lainnya. Facemoji juga mendukung berbagai prediksi ekspresi dari 1,5 juta entri, menjadikan penggunanya lebih ekspresif.

Selain itu, aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan lebih dari 100 IP global terkenal, seperti Bumblebee, Mickey Mouse, Conan, Cliff, dan lainnya, serta menyediakan lebih dari 1.000 tema keyboard, juga 50 jenis font kepada pengguna.

Facemoji juga memiliki fitur customize sangat baik sehingga memudahkan pengguna dalam custom keyboard, seperti tombol, warna, font, efek klik, suara keyboard, dan lainnya sesuai keinginan.

Selain itu, Facemoji juga mendukung berbagai permainan seperti Among Us, Roblox, Free Fire, Clash and Clans, Mobile Legends, dan game lainnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan bebas menggunakan keyboard Facemoji di berbagai permainan.

Menariknya lagi, Facemoji merupakan satu-satunya keyboard yang memahami semantik dan emosi pengguna dengan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI).

“Facemoji dapat mempersonalisasi dengan akurasi tinggi berdasarkan preferensi pribadi, konteks, dan prediksi semantik pengguna. Facemoji juga dapat beralih bahasa dengan AI yang digunakan. Fungsi autocorrect menghadirkan pengalaman berinteraksi yang lebih luas dan nyaman bagi pengguna,” jelas Natalia.

Lebih lanjut, Natalia Lim memaparkan, Facemoji menyediakan lebih dari 120 bahasa dan dapat diunduh gratis di ponsel Android atau iOS di lebih dari 190 negara dan telah diunduh sebanyak 500 juta kali.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com