Advertorial

Dapatkan Kenyamanan dan Pengobatan Modern Bertaraf Dunia di Gleneagles Hospital Malaysia

Kompas.com - 04/07/2022, 14:37 WIB

KOMPAS.com - Malaysia merupakan salah satu negara tujuan berobat masyarakat Indonesia. Pasalnya, sejumlah rumah sakit (RS) di Negeri Jiran tersebut dinilai mampu menawarkan pelayanan dan pengalaman medis yang lebih optimal.

Adapun salah satu RS yang mampu memberikan hal tersebut adalah Gleneagles Hospital. Fasilitas kesehatan ini hadir di empat kota di Malaysia, yaitu Kinabalu, Kuala Lumpur, Medini, dan Penang

Sebagai informasi, Gleneagles Hospital adalah bagian dari perusahaan layanan kesehatan berskala internasional, IHH Healthcare. Layanan kesehatan korporasi ini tersebar di beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Singapura, India, China, Hong Kong, Brunei, dan Uni Emirat Arab.

Berkat itu, tak heran jika Gleneagles Hospital dihuni oleh pakar dan tenaga medis bertaraf internasional, pelayanan kelas satu untuk pasien, serta dilengkapi berbagai teknologi pengobatan modern.

Terkait teknologi modern, dapat dikatakan bahwa Gleneagles Hospital menjadi salah satu pelopor untuk penggunaan teknologi dan fasilitas medis terkini. Berikut ulasannya.

  1. Pusat onkologi

Pusat onkologi atau pusat pengobatan kanker merupakan salah satu fasilitas unggulan yang ada pada Gleneagles Hospital.

Dalam pelayanannya, fasilitas ini menerapkan pendekatan multidisiplin dan siap melakukan diagnosis menyeluruh pada pasien untuk mengatasi segala macam jenis kanker.

Gleneagles Hospital selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien. Dok. Gleneagles Hospital Gleneagles Hospital selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien.

Maka dari itu, fasilitas tersebut dilengkapi dengan tim ahli onkologi, radioterapi, urologi, perawat, dan ahli bedah saraf terbaik yang berpengalaman di bidangnya.

Fasilitas tersebut juga didukung oleh teknologi canggih, seperti gamma knife, pusat radioterapi, serta unit pengobatan hematologi dan onkologi.

  1. Pusat kardiologi

Sebagai RS bertaraf internasional, Gleneagles Hospital dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan yang menunjang kebutuhan pasien.

Salah satu fasilitas tersebut adalah pusat kardiologi yang didukung dengan teknologi terkini.

Tak hanya itu, fasilitas tersebut juga menawarkan layanan diagnosis dan perawatan jantung, seperti deteksi, diagnosis, serta pengobatan tahap awal dan akhir.

  1. Pusat ortopedi

Seperti fasilitas lainnya, pusat ortopedi di Gleneagles Hospital juga diisi oleh para tenaga medis terbaik dengan dukungan teknologi canggih.

Pada fasilitas ini, terdapat layanan pengobatan untuk mengatasi masalah tulang dan sendi, mulai dari nyeri bahu ringan, terkilir, osteoartritis, hingga patah tulang.

Selain itu, pusat ortopedi tersebut juga menyediakan pengobatan rehabilitatif untuk pemulihan muskuloskeletal.

  1. Pusat neurologi

Pusat Neurologi Gleneagles Hospital dilengkapi dengan tim spesialis multidisiplin, seperti ahli neurologi, ahli bedah otak, ahli neuropsikologi, ahli radiologi intervensi, dan psikiater.

Fasilitas tersebut menawarkan pengobatan dan terapi yang inovatif dan canggih untuk semua penyakit sistem saraf.

  1. Pusat obstetri, ginekologi, dan pediatri

Gleneagles Hospital juga memiliki fasilitas yang fokus pada bidang obstetri, ginekologi, dan pediatri.

Fasilitas ini memiliki tim dokter khusus dengan dukungan perawat yang terlatih untuk melakukan perawatan intensif neonatal, kebidanan dan laktasi, serta perawatan pediatri dan ginekologi.

  1. Pisau Gamma

Penggunaan pisau gamma atau tepatnya leksell gamma knife adalah prosedur medis canggih yang digunakan untuk menangani tumor. Prosedur ini menawarkan pengaturan dan penyediaan perawatan yang lebih cepat dalam satu sesi.

Selain itu, pisau gamma juga dapat mengobati lesi di area yang sulit dijangkau, seperti sinus, orbit (bagian tulang tengkorak yang berongga), dan tulang leher belakang.

  1. Da Vinci

Da Vinci adalah sistem bedah yang diberdayakan oleh robot untuk melakukan pembedahan yang rumit. Teknologi ini didukung dengan tingkat ketelitian tinggi sehingga dapat membantu penanganan pasien, seperti kebidanan, ginekologi, urologi, kolorektal, kepala, dan leher.

Dokter di Gleneagles Hospital.Dok. Gleneagles Hospital Dokter di Gleneagles Hospital.

Itu tadi teknologi dan fasilitas yang ada pada Gleneagles Hospital. Atas segala kelebihan tersebut, tak heran jika Gleneagles Hospital mendapatkan berbagai akreditasi.

Untuk diketahui, semua Gleneagles Hospital mendapat akreditasi dari Malaysian Society for Quality in Health (MSQH).

MSQH adalah organisasi yang mempromosikan peningkatan keselamatan dan kualitas perawatan kesehatan di Malaysia.

Selain itu, salah satu akreditasi juga datang dari perusahaan perawatan kesehatan global berstatus “Gold Standard”, Joint Commission International (JCI). Akreditasi tersebut diberikan untuk Gleneagles Hospital di Kuala Lumpur dan Penang.

Tak sampai di situ, Gleneagles Hospital Penang juga berhasil memenangkan tiga penghargaan pada acara Penghargaan Kesehatan dan Pariwisata Global 2019.

Berkat itu, Gleneagles Hospital Penang menjadi salah satu penyedia layanan kesehatan terkemuka di Malaysia dan kawasan Asia Pasifik.

Gleneagles Hospital selalu menekankan kepada tenaga medisnya agar selalu siap siaga dalam membantu pasien.

Bagi Anda yang membutuhkan pelayanan kesehatan kelas dunia, Gleneagles Hospital bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Untuk informasi lengkap mengenai konsultasi dan penjadwalan pemeriksaan dengan cepat, hubungi call center Gleneagles Hospital melalui telepon dan WhatsApp berbahasa Indonesia di nomor +6221-2789-9788 (fast response) atau email ihh.my.helpdesk@ihhhealthcare.com.

Tim medis Gleneagles Hospital siap membantu Anda untuk menjadwalkan kunjungan ataupun melakukan konsultasi kesehatan. Kunjungi juga situs resmi RS di laman gleneagles.com.my.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com