Advertorial

Antusiasme Tinggi, Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50.000 Kendaraan dalam 4 Hari

Kompas.com - 05/07/2022, 10:58 WIB

KOMPAS.com – Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, mencatat 50.000 kendaraan telah terdaftar sebagai kendaraan pengguna bahan bakar minyak (BBM) subsidi, yaitu Biosolar dan Pertalite sejak pendaftaran dibuka pada Jumat (1/7/2022).

 “Sejak 1 Juli 2022 sampai hari ini, Selasa (5/7/2022), kami mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di websitesubsiditepat.mypertamina.id,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting seperti dikutip dari pertamina.com, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui situs web tersebut, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Saat ini, lanjut Irto, pengguna (user) aplikasi MyPertamina telah bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia. Bertambahnya pengguna MyPertamina menunjukkan bahwa para pengguna kendaraan bermotor antusias dengan langkah Pertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran masyarakat yang tidak memiliki smartphone, Pertamina menyediakan booth pendaftaran di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM subsidi agar tepat sasaran,” kata Irto.

Saluran pendaftaran yang beragam, seperti situs web, aplikasi, dan di SPBU, kata Irto, juga telah berjalan baik. Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi mendaftar.

“Mari bersama-sama memastikan BBM subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," ujar Irto.

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM subsidi, masyarakat dapat menghubungi call center Pertamina 135, mengecek tautan berikut ini, atau melalui Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com