Advertorial

Pembuat Kode QR Canggih dengan Logo, QRTIGER, Telah Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 07/07/2022, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Salah satu generator kode quick response (QR) terkemuka di Amerika Serikat, QRTIGER, mengumumkan bahwa layanannya telah tersedia dalam bahasa Indonesia dan lebih dari 20 bahasa lain per Mei 2022.

Upaya tersebut merupakan bagian dari pemenuhan permintaan pasar global terhadap generator kode QR. Sebagai informasi, hingga pertengahan 2022, pemindaian kode QR tercatat mencapai 83,4 juta.

Sejalan dengan hal tersebut, QRTIGER berupaya meluncurkan antarmuka lokal untuk melayani pelanggan di lebih dari 149 negara. 

Chief Executive Officer (CEO) QRTIGER Benjamin Claeys mengatakan, pengaturan terjemahan bahasa QRTIGER merupakan langkah awal dari proses lokalisasi perangkat lunak. Melalui langkah tersebut, pengguna global dapat mengakses beranda QRTIGER dalam bahasa yang paling nyaman.

“Setelah bahasa Indonesia, kami berharap dapat menambah lebih banyak bahasa di QRTIGER dalam waktu dekat,” ujar Benjamin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Kamis (7/7/2022).

Benjamin menjelaskan, pihaknya juga melakukan sejumlah pembaruan guna memudahkan pengguna generator kode QR di Indonesia untuk melakukan navigasi terhadap antarmuka QRTIGER. Pembaruan ini juga membuat pengguna dapat menikmati manfaat dari solusi kode QR statis atau dinamis.

“Kedua jenis kode QR tersebut menyediakan koneksi antara dunia fisik dan digital untuk semua kampanye pemasaran, baik online maupun offline,” katanya.

Adapun kode QR statis merupakan jenis kode QR yang sering digunakan untuk pengalihan uniform resource locator (URL) tetap. Kode ini bisa dibuat secara gratis di QRTIGER.

Pengguna juga dapat membuat kode QR dinamis untuk file atau PDF, video, URL, jaringan Wi-Fi, Facebook atau media sosial lain, app store, multi-URL, serta HTML.

Kode QR dinamis sendiri telah digunakan lebih dari 850.000 pelanggan QRTIGER di seluruh dunia. Kode ini menawarkan fitur fleksibilitas, kemampuan penyesuaian, serta kemudahan untuk melacaknya.

Dengan fitur terjemahan baru QRTIGER, perusahaan dan pengguna individu dapat meluncurkan kampanye berbasis kode QR lokal dalam bahasa Indonesia. Dengan demikian, mereka dapat terlibat secara mendalam dengan target pasar mereka.

Selain bahasa Indonesia, QRTIGER juga menyediakan pilihan bahasa lain, seperti Jerman, Italia, Spanyol, Korea, Thailand, Rusia, Portugal, dan India.

QRTIGER juga dibekali fitur baru yang membuat pengguna dengan atau tanpa akun dapat mengatur bahasa pilihan mereka saat menggunakan situs web QRTIGER secara bebas .

“Pengguna dapat mengganti bahasa yang ingin digunakan, baik saat mereka masuk di situs web kami maupun tidak. Pengguna yang sudah membuat akun dengan QRTIGER dapat menikmati fitur tambahan lain,” tuturnya.

Fitur khusus untuk pengguna premium

Benjamin menjelaskan, pelanggan dapat mengaktifkan paket berlangganan untuk dapat menghasilkan kode QR dinamis. Sebagai contoh QR URL, vCard, file, media sosial, menu, editor H5, app store, MP3, Facebook, YouTube, Instagram, Pinterest, serta multi-URL paling unik.

Pengguna premium juga dapat menyesuaikan kode QR yang dihasilkan dengan brand mereka. Hal ini bisa dilakukan dengan mengubah warna, bentuk, serta menambahkan logo ke kode mereka.

“Pengguna yang menggunakan paket berlangganan atau premium dapat menggunakan berbagai fitur istimewa, seperti mengganti bahasa di beranda dan artikel blog. Mereka juga dapat membuka halaman arahan solusi kode QR tertentu, yakni media sosial, vCard, app store, serta solusi kode QR Instagram,” tuturnya.

Pengguna premium, lanjut Benjamin, juga dapat menikmati fitur canggih lain, seperti generator kode QR massal, kode API, fitur koreksi kesalahan, penargetan ulang, dan pemasaran ulang. Fitur tersebut berguna dalam bisnis pemasaran.

Selain menawarkan solusi kode QR, QRTIGER juga menjamin keamanan layanannya dengan sistem keamanan berlapis.

Untuk diketahui, QRTIGER merupakan satu-satunya perangkat lunak generator kode QR yang terakreditasi ISO 27001 atau Information Security Management System (ISMS).

Selain sertifikasi tersebut, QRTIGER juga mematuhi General Data Protection Regulation (GDPR), memiliki sertifikasi Secure Socket Layer (SSL), autentikasi dua faktor, serta perlindungan kata sandi.

 “Karena melayani audiens global, kami perlu memastikan bahwa setiap detail dan informasi konsumen terlindungi dari ancaman serangan keamanan,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi cara QRTIGER untuk menawarkan keamanan dalam menggunakan perangkat lunak kepada pelanggan. Dengan demikian, mereka dapat memercayai layanan dan produk QRTIGER.

Benjamin mengatakan, penerjemahan halaman web QRTIGER memudahkan pihaknya terhubung dengan pengguna yang ada dan potensial. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan perangkat lunak pembuat kode QR gratis dari QRTIGER.

Ia pun berharap, opsi kode QR yang ringkas dan ketersediaan berbagai bahasa dalam layanan QRTIGER dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com