Advertorial

Ecovacs Robotics Luncurkan Deebot T10, Robot Vacuum Pembersih Lantai dengan Teknologi AI

Kompas.com - 08/07/2022, 16:27 WIB

KOMPAS.com – Sebagai merek terdepan di bidang robot vacuum, Ecovacs Robotics (Ecovacs) meluncurkan robot terbaru, Deebot T10, yang dilengkapi kecanggihan teknologi artificial intelligence (AI).

Pengaplikasian teknologi tersebut merupakan salah satu langkah nyata Ecovacs untuk mewujudkan misi mereka, yakni “Robotics for All”.

Sebagai informasi, Deebot T10 mengombinasikan teknologi AIVI 3.0 Object Recognition dan Avoidance Technology.

Adapun AIVI 3.0 dijalankan oleh Horizon Sunrise® 3 Processor. Berkat teknologi tersebut, Deebot T10 memiliki object recognition dengan kemampuan 20 persen lebih akurat dan 20 kali lebih cepat.

Deebot T10 juga dilengkapi kamera 960P astrophotography wide lens sehingga dapat mengidentifikasi 18 obyek penghalang secara lebih cepat dan lebih baik, termasuk furnitur dan material lantai.

Perangkat tersebut juga telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland privacy and safety untuk software serta hardware sehingga mampu bekerja di berbagai permukaan lantai dan karpet.

Selain itu, penggabungan teknologi AIVI 3.0 dan ultrasonic sensor turut membantu robot vacuum itu mampu mengenali berbagai macam jenis karpet. Di saat bersamaan, kehadiran sensor antijatuh dapat menjaga robot vacuum agar tidak terjatuh dari tangga.

Saat membersihkan karpet pada standard mode, Deebot T10 dapat mengganti tekanan secara otomatis. Robot ini pun akan menghindari karpet saat sedang mengepel.

Fitur real-time video and communication

Deebot T10 juga menghadirkan fitur real-time video and communication yang dapat membantu pengguna memantau rumah serta berkomunikasi dengan keluarga kapan pun dan di mana pun.

Selain itu, Deebot T10 juga mengusung fitur YIKO Voice Assistant yang membuat perangkat ini seperti asisten rumah tangga dari masa depan.

Fitur voice command build-in mendukung berbagai bahasa secara interaktif dan natural. Adapun YIKO merupakan pionir fitur voice command untuk home service robots.

Fitur tersebut menggabungkan beberapa teknologi AI-based voice interaction, termasuk voice sistematik dari Google. Penggabungan ini meningkatkan akurasi dan waktu respons Deboot T10 menjadi lebih baik.

Dengan demikian, fitur yang belum pernah hadir pada robot vacuum sebelumnya itu dapat menyajikan pengalaman seperti halnya berbicara dengan manusia. Melalui fitur ini, pengguna dapat berinteraksi dan memberikan perintah menggunakan suara.

Tiga microphone pada badan robot vacuum akan membantu pengguna mengaktifkan Deebot T10 hanya dengan mengucapkan “OK YIKO”.

Sebagai contoh, dengan mengucapkan “OK YIKO, quick map building,” maka robot tersebut dapat membuat peta rumah digital yang akan membantu pengguna membersihkan rumah secara efisien.

Kehadiran YIKO AI Voice Assistant membuat Deebot T10 bukan sekadar alat pintar untuk membersihkan rumah. Lebih dari itu, robot ini merupakan asisten rumah tangga yang canggih.

Bahkan, integrasi sound localization technology dan AIVI 3.0 membuat pengguna dapat memerintahkan robot vacuum untuk membersihkan area tertentu atau menghampiri pengguna yang berada pada radius jarak lima meter.

Pengguna Deboot T10 dapat memerintahkan robot vacuum untuk membersihkan area tertentu atau menghampiri pengguna yang berada pada radius jarak lima meter. Dok Ecovacs Pengguna Deboot T10 dapat memerintahkan robot vacuum untuk membersihkan area tertentu atau menghampiri pengguna yang berada pada radius jarak lima meter.

Untuk diketahui, Deebot T10 juga menghadirkan fitur TrueMapping 2.0 menggunakan sensor onboarddirect time of flight (dToF). Sensor ini mampu membuat peta rumah digital secara akurat dan memungkinkan pengguna menyimpan peta rumah digital mereka dalam bentuk dua atau tiga dimensi (2D atau 3D) pada aplikasi Ecovacs Home yang dapat dipasang di smartphone.

Dengan mempelajari bentuk dan suasana rumah, peta digital tersebut dapat membuat pencitraan rumah secara detail dan akurat. Bahkan, mengidentifikasi denah rumah, furnitur, dan material lantai.

Kemudian, pengguna juga bisa meningkatkan kinerja pembersihan Deboot T10 pada area di bawah furnitur menggunakan peta 3D.

Empat tahap deep cleaning system

Demi mencapai pembersihan yang efektif, Deebot T10 dilengkapi dengan empat tahap deep cleaning system

Pembersihan itu dimulai dari sikat yang berada pada dua sisi robot. Sikat ini akan mengumpulkan debu dan membersihkan lantai secara cepat.

Pada saat yang sama, sikat utama akan menjaga badan robotvacuum tetap dekat dengan lantai. Sebagai catatan, lantai tidak akan rusak sekalipun perangkat ini memiliki daya isap 3000pa.

Untuk diketahui, desain yang ergonomis memungkinkan robotvacuum tersebut dapat beradaptasi terhadap berbagai macam permukaan pada saat deep cleaning.

Selain itu, deep cleaning system pada Deebot T10 juga mengunggulkan GOZMO™ Pro 3.0 Oscillating Mopping System yang dapat bergetar hingga 600 kali per menit. Kemampuan ini membuat robotvacuum dapat membersihkan noda membandel di lantai.

Oleh sebab itu, Deebot T10 cocok dipakai untuk lingkungan berdebu, membersihkan bulu hewan peliharaan, dan di rumah yang memiliki anggota keluarga yang alergi terhadap debu.

Tak hanya membersihkan lantai, Deebot T10 juga mampu mengharumkan udara berkat kehadiran module pengharum. Pengguna dapat memilih tiga macam Air Freshener Capsules, yakni Wild Bluebell, Bergamot and Lavender, serta Cucumber and Oak.

Kemudian, demi memaksimalkan kenyamanan dan ketenangan saat membersihkan rumah, Deebot T10 kompatibel dengan Auto Empty Station. Perangkat yang dijual secara terpisah ini memungkinkan alat mampu mengisap debu dan kotoran yang ditampung robot vacuum setelah sesi pembersihan secara otomatis.

Dengan daya isap 21000pa, Auto Empty Station memungkinkan robot vacuum bekerja lebih lama dan maksimal.

Adapun Auto Empty Station mampu menampung debu hingga 60 hari. Desain body dan kantung yang rapat menjamin tidak adanya kebocoran debu. Pengguna pun dapat mengatur waktu pengosongan debu dari robot vacuum.

Untuk diketahui, Deebot T10 tersedia mulai Kamis (7/3/2022) di website resmi Ecovacs Indonesia. Robot vacuum ini juga bisa didapatkan di sejumlah e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Tiktok Shop, dan Lazada.

Adapun Deebot T10 dijual dengan harga Rp 8.990.000. Sementara, Auto Empty Station dibanderol dengan harga Rp 3.490.000. Anda bisa mendapatkan keduanya dengan harga spesial lewat pembelian paket bundling Deebot T10+ seharga Rp 11.990.000.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik selama promo launching pada 7-17 Juli 2022.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi websiteecovacs.id atau hubungi Ecovacs Indonesia melalui Facebook dan Instagram.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com