Advertorial

Liburan ke Sydney? Percantik Instagram Feed dengan Foto di 4 Kafe Instagrammable Berikut

Kompas.com - 11/07/2022, 18:32 WIB

KOMPAS.com – Kafe-kafe dengan konsep instagrammable kini makin diminati sejumlah kalangan, terutama mereka yang gemar mengunggah foto atau video di media sosial. Selain mencicipi hidangan, di sana, mereka juga berburu foto guna mempercantik feed Instagram.

Karena sudah menjadi tren, tak sedikit pula masyarakat rela merogoh kocek lebih untuk pelesiran ke kafe-kafe instagrammable di luar negeri guna mendapat konten segar dan menarik untuk diunggah di Instagram.

Salah satu kota di mancanegara yang wajib dikunjungi untuk berburu kafe instagrammable adalah Sydney, Australia. Lekat dengan kultur minum kopi, ibu kota negara bagian New South Wales ini punya deretan kedai kopi atau coffee shop.

Selain diminati warga lokal, coffee shop di Sydney juga kerap diburu wisatawan penggemar fotografi dan kuliner untuk mendokumentasikan dekorasi interior serta hidangan yang fotogenik.

Berikut adalah empat destinasi kuliner di Sydney yang wajib dikunjungi.

  1. Hyde Hacienda Sydney Bar + Lounge 

Terletak di lantai tiga Hotel Pullman Quay Grand Sydney Harbour, Hyde Hacienda Sydney Bar + Lounge merupakan salah satu tempat yang wajib disambangi para instagrammer. Pasalnya, bar ini menyuguhkan pemandangan pelabuhan spektakuler yang dapat dinikmati tamu sembari minum kopi.

Interiornya pun ditata apik dengan kursi berbahan beludru baby pink yang nyaman, tanaman tropis, dan wisteria yang menggantung di langit-langit.

Selain pemandangan laut dan interior menawan, menu-menu yang disajikan pun akan memanjakan pencinta kuliner. Salah satu menu andalannya adalah varian cocktail. Tak hanya menyegarkan, minuman bercita rasa asam, manis, dan pahit ini disuguhkan dalam martini glass sehingga tampak fotogenik serta menawan.

Salah satu menu cocktail yang banyak diburu pengunjung adalah Campfire Espresso Martini. Minuman ini dihiasi dengan marshmallow panggang dan kembang sepatu Harborside berwarna cerah sehingga cocok diabadikan di feed Instagram. 

Dengan menjajal menu tersebut, Anda akan tahu maksud warga lokal saat mereka mengatakan, “Biarkan kamera ‘menikmati’ cocktail terlebih dahulu.”

-Dok. Tourism Australia -

  1. The Grounds of Alexandria

Liburan ke Sydney tak lengkap bila tak singgah ke salah satu tempat ikonik, yaitu The Grounds of Alexandria. Terletak di bekas kawasan industri pada 1920-an, Alexandria, The Grounds of Alexandria merupakan bangunan yang terdiri dari kafe, taman, dan ruang serbaguna dengan beragam fungsi. 

Area taman The Grounds of Alexandria sendiri dipenuhi bunga bugenvil. Sementara, kafenya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, seperti tempat pemanggangan dan penelitian kopi.

Saat mampir ke The Grounds of Alexandria, Anda wajib berfoto dengan latar belakang bunga bugenvil dan lampu-lampu hias. Anda juga tidak boleh melewatkan rumah kaca memesona yang memberikan kombinasi sempurna antara cahaya alami dan dedaunan yang subur untuk hasil foto yang menawan.

 

-Dok. Tourism Australia -

  1. Two Sis & Co

Bicara soal kafe instagrammable, sulit untuk tak memasukkan Two Sis & Co sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Sydney.

Selain menggugah selera, menu yang ditawarkan Two Sis & Co juga memiliki tampilan yang cantik untuk diabadikan sebelum disantap. Sebut saja Green Breaky Bowl, Black Truffle Pappardelle, dan Ricotta Hotcake.

Jangan lewatkan pula untuk memesan Mermaid Pancake. Panekuk berwarna biru muda ini memiliki bentuk unik dengan topping ekor putri duyung. Di sekeliling ekor, terdapat buah beri segar yang dilumuri sirup dan latte ice dengan topping harum manis. Karena bentuknya yang unik, penganan ini wajib diabadikan dan diunggah di feed Instagram.

Tak hanya makanan, desain interior restoran tersebut juga ditata secara apik. Dindingnya berwarna putih cerah sehingga memberi kesan yang bersih untuk foto background hidangan.

-Dok. Tourism Australia -

  1. KitKat Chocolatory

Untuk menjajal pengalaman wisata kuliner yang berkesan di Sydney, pencinta cokelat wajib mampir ke KitKat Chocolatory. Menariknya, pabrik cokelat ini mengusung konsep “Create Your Break” yang memungkinkan para chocoholics menciptakan hingga 30.000 kombinasi cokelat.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi Kereta Cokelat KitKat yang menampilkan cokelat berisi yuzu ganache, selai kacang, dan raspberry. Ada pula Wasabi Crème. Penganan ini cocok bagi Anda yang suka penganan dengan cita rasa antimainstream.

Nah, itulah empat kafe instagrammable yang wajib Anda sambangi saat berlibur ke Sydney.

Keempat kafe tersebut bisa dikunjungi dalam satu itinerari bila Anda berlibur ke Sidney bersama Dwidayatour. Biayanya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 6 juta saja.

Sebagai informasi, Dwidayatour memiliki cabang di seluruh kota besar di Indonesia. Untuk mengetahui lokasi cabang terdekat, klik di sini. Sementara, untuk membeli paket wisata secara online dengan harga terbaik menuju Sydney, klik tautan berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com