Advertorial

Selain Tampil Mewah, Oppo Find X5 Pro 5G juga Punya Baterai Berkapasitas Besar

Kompas.com - 12/07/2022, 08:14 WIB

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China, Oppo, kembali meramaikan persaingan pasar ponsel pintar melalui produk flagship terbarunya, yakni Oppo Find X5 Pro 5G.

Seperti pada smartphone flagship pada umumnya, Oppo Find X5 Pro 5G juga sudah dibekali dengan dapur pacu dan berbagai teknologi terkini.

Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan, salah satu hal paling menarik perhatian dari smartphone tersebut adalah tampilannya yang tampak mewah dan futuristik.

Untuk diketahui, material pada Oppo Find X5 Pro 5G terbuat dari bahan keramik mikrokristalin. Berkat itu, bodi belakang smartphone ini terlihat begitu mengkilap sehingga menghadirkan kesan elegan.

Keunggulan pada desain tersebut pun membuat Oppo Find X5 Pro 5G berhasil menyabet iF Design Award 2022 dari iF-International Forum Design. Sebab, Oppo Find X5 Pro 5G dinilai mampu menghadirkan perangkat smartphone dengan desain kreatif, human-centric, serta bernuansa artistik dan futuristik.

Kemewahan yang dihadirkan juga semakin lengkap karena Oppo Find X5 Pro 5G memiliki durabilitas yang mumpuni. Ini dibuktikan dengan sertifikasi IP68 yang membuat smartphone tersebut tahan terhadap debu dan percikan air.

Tak hanya itu, sertifikasi IP68 tersebut juga dapat meminimalisasi kerusakan meskipun smartphone terjatuh ke air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Selain itu, bodi Oppo Find X5 Pro 5G juga diklaim sangat kokoh dan tahan dari goresan serta kerusakan. Pasalnya, bagian layar ponsel ini sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass Victus.

Berkat komponen itu, Oppo Find X5 Pro 5G diklaim tidak akan mengalami kerusakan meski terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Punya daya baterai besar

Salah satu ciri khas utama yang dimiliki ponsel flagship masa kini adalah kapasitas baterai dan fitur pengisian dayanya.

Sebagai informasi, Oppo Find X5 Pro 5G memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5.000 miliampere per hour (mAh). Baterai berkapasitas besar ini pun didukung dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC Flash Charging 80 Watt dan wireless charging AirVOOC 50 Watt.

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (2/6/2022), ponsel ini diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu pengisian selama 12 menit.

Adapun untuk mengurangi panas yang dihasilkan, Oppo membekali Find X5 Pro 5G dengan fitur pendinginan Multi-tier Cooling System.

Itulah beberapa keunggulan yang disematkan pada Oppo Find X5 Pro 5G. Tak hanya bikin kamu lebih percaya diri, dengan Oppo Find X5 Pro 5G kamu juga dapat menggunakan smartphone tersebut tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya dengan cepat.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, silakan kunjungi tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com