Advertorial

Perluas Distribusi, Informa Ekspor Produk Furnitur Perdana ke Singapura

Kompas.com - 13/07/2022, 16:37 WIB

KOMPAS.com – Salah satu merek di bawah naungan Kawan Lama Group, Informa, melakukan ekspor furnitur perdana ke Singapura.

Adapun pelepasan ekspor dilaksanakan di gudang DC Jababeka, Bekasi, Kamis (30/7/2022). Acara ini dihadiri oleh jajaran manajemen PT Home Center Indonesia.

Supply Chain Management Director Informa MJ Benjamin Pattiwel mengatakan bahwa selama 18 tahun berdiri, Informa telah memenuhi kebutuhan furnitur dan aksesori yang stylish dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, baik untuk hunian maupun bisnis.

“Kami sangat bangga Informa melakukan pelepasan ekspor furnitur untuk pertama kalinya ke Singapura,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Adapun furnitur yang diekspor ke negara tersebut meliputi sofa, kursi kerja, meja kerja, dan furnitur pendukung work from home.

Sebagai retail furnitur terbesar di Indonesia, Informa telah dikenal dengan kualitas dan desain furnitur yang modern. Dengan realisasi ekspor furnitur perdana tersebut, Informa optimistis produknya akan lebih dikenal lagi di pasar internasional.

Perlu diketahui, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara eksportir furnitur dan mebel terbesar di dunia. Industri ini terus mencetak kinerja ekspor yang positif.

Berdasarkan data Badan pusat Statistik (BPS), terjadi kenaikan ekspor furnitur sebesar 30,8 persen secara tahunan pada periode Januari-Agustus 2021.

Pada kesempatan yang sama, Manufacturing Director Informa Frengky Mulyanto menjelaskan bahwa pelepasan ekspor furnitur Informa ke Singapura merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan.

“Kami berharap (realisasi ekspor tersebut) akan menjadi langkah positif untuk pertumbuhan ekspor furnitur di Indonesia. Langkah ini juga merupakan bentuk semangat kami untuk memperluas distribusi dan mendukung kemajuan dunia usaha, khususnya yang berorientasi ekspor,” kata Frengky.

Sebagai informasi, Kawan Lama Group juga memiliki Golden Dacron dan Golden

Living sebagai manufaktur furnitur yang memproduksi spring bed, multi-bed, bantal dan guling, sofa bed, serta sofa.

Semua produk tersebut kemudian dipasarkan melalui jaringan toko Kawan Lama Group, yaitu Informa, ACE, dan Selma. Selain pembelian ritel, Golden Dacron dan Golden Living juga menerima pesanan khusus dalam jumlah besar untuk keperluan sektor perumahan, perkantoran, serta pengembang properti dan hotel.

Informa terus melakukan inovasi untuk memberi pengalaman belanja terbaik dengan menghadirkan kemudahan belanja lebih aman dan nyaman dari mana saja melalui situs web informa.co.id/shop.

Pembeli juga dapat membeli melalui www.ruparupa.com yang merupakan authorized online retailer Kawan Lama Group.

Tersedia juga layanan mobile app Informa yang dapat diunduh di App Store dan Play Store, serta WhatsApp toko Informa terdekat yang dapat diakses di sini.

Anda juga dapat mengunjungi Informa Virtual Private Journey dengan mengklik tautan pada profil Instagram @INFORMAID. Tersedia juga layanan pelanggan 24 jam Informa, Informa Virtual Intelligence Assistant (IVI) melalui Whatsapp di nomor 081511002000.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com