Advertorial

Dapatkan Pengobatan Modern Bertaraf Dunia di Pantai Hospital Malaysia

Kompas.com - 14/07/2022, 13:47 WIB

KOMPAS.com – Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, Negeri Jiran memiliki sejumlah rumah sakit berkualitas dengan pelayanan kelas dunia.

Selain dokter spesialis yang mumpuni, rumah sakit di Malaysia juga dilengkapi dengan teknologi modern dan fasilitas lengkap untuk menunjang kesembuhan pasien.

Salah satu penyedia layanan kesehatan dengan jaringan pusat-pusat kesehatan spesialis di Malaysia adalah Pantai Hospital.

Dengan pelayanan dan solusi kesehatan lengkap serta terintegrasi, Pantai Hospital telah menjadikan Malaysia sebagai pusat medis regional.

Sebagai informasi, Pantai Hospital merupakan bagian dari IHH Healthcare Malaysia. Adapun IHH Healthcare merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Asia yang beroperasi di Malaysia, Singapura, India, China, Brunei Darussalam, dan Uni Emirat Arab.

Di Malaysia sendiri, terdapat 11 jaringan Pantai Hospital, yakni Pantai Hospital Ampang, Pantai Hospital Klang, Pantai Hospital Ayer Keroh, Pantai Hospital Kuala Lumpur, Pantai Hospital Batu Pahat, Pantai Hospital Manjung, Pantai Hospital Cheras, Pantai Hospital Penang, Pantai Hospital Ipoh, Pantai Hospital Sungai Petani, dan Pantai Hospital Laguna Merbok.

Sebagai penyedia fasilitas kesehatan internasional, Pantai Hospital menyediakan layanan pasien khusus untuk memenuhi kebutuhan pasien internasional. Dengan demikian, pihak rumah sakit dapat membantu pasien merasa tenang dan nyaman selama kunjungan di Pantai Hospital.

Layanan konsultasi dengan dokter di pantai Hospital.Dok. Pantai Hospital Layanan konsultasi dengan dokter di pantai Hospital.

Berbagai pusat kesehatan di Pantai Hospital

Pantai Hospital percaya bahwa kesehatan dan kebugaran merupakan proses yang memerlukan berbagai tahap. Maka dari itu, pihak rumah sakit akan mengurus pasien sepenuhnya, mulai dari deteksi dan intervensi sampai penyembuhan, serta bantuan pasca-pemulihan.

Pantai Hospital memiliki lebih dari 200 konsultan spesialis dari beragam disiplin medis dan bedah. Tak heran, rumah sakit tersebut menawarkan fasilitas yang komprehensif untuk diagnosis dan perawatan.

Terdapat lima Pusat Mitra Keunggulan Pantai Hospital yang sesuai dengan bidang medis, yaitu pusat jantung, neurologi, kanker, ortopedi, serta wanita dan anak-anak.

Dalam Pusat Jantung, Pantai Hospital menawarkan perawatan jantung satu pintu, mulai dari deteksi tahap awal sampai tahap akhir, diagnosis, hingga perawatan. Tim kardiologi yang berpengalaman dan berkomitmen akan merawat pasien-pasien dengan kelainan pada katup jantung, jantung, ritme jantung, dan otot jantung.

Kemudian, Pusat Neurologi akan melakukan pendekatan tim multidisiplin untuk perawatan pasien penyakit saraf dari awal diagnosis sampai pemulihan, meliputi pencegahan, perawatan, dan rehabilitasi.

Tim ahli saraf dan ahli bedah saraf dilengkapi dengan teknologi mutakhir dalam bidang manajemen kelainan saraf akan membantu pasien dalam perawatan.

Ilustrasi dokter neurologi.Dok. Pantai Hospital Ilustrasi dokter neurologi.

Dalam Pusat Kanker, Pantai Hospital menawarkan perawatan dan terapi kanker yang komprehensif. Dikepalai oleh tim ahli onkologi klinis dan medis yang piawai serta berpengalaman, bersama tim pendukung yang terdiri dari ahli fisika medis, radiografer, ahli terapi, perawat onkologi, ahli gizi, dan apoteker, Pantai Hospital bekerja sama untuk mendukung pasien kanker dengan terapi inovatif untuk mencapai hasil klinis terbaik.

Tim spesialis dapat membantu untuk merencanakan pendekatan multidisiplin dalam memberikan pasien dan keluarganya pengetahuan yang dibutuhkan.

Bahkan, tim tersebut akan membantu mengoordinasikan perawatan dan memandu pasien beserta keluarga di sepanjang proses penyembuhan, mulai dari pilihan perawatan sampai ke efek samping dan perubahan gaya hidup, termasuk ke tahap sebelum dan sesudah perawatan.

Pusat Kanker Pantai Hospital juga dilengkapi dengan beberapa teknologi diagnosis dan perawatan yang canggih. Hal ini bertujuan untuk menyediakan hasil yang terbaik sekaligus meminimalisasi efek samping dan waktu pemulihan.

Pelayanan di Pusat Ortopedi Pantai Hospital.Dok. Pantai Hospital Pelayanan di Pusat Ortopedi Pantai Hospital.

Berikutnya, Pantai Hospital memiliki Pusat Ortopedi yang menawarkan layanan pencegahan, diagnosis, perawatan, serta rehabilitasi untuk merawat cedera dan kelainan pada tulang, sendi, tendon, otot, ligamen, dan saraf.

Pusat tersebut dikepalai oleh tim yang terdiri dari ahli bedah ortopedi yang memiliki kualifikasi tinggi dan pengalaman yang berfokus pada sub-spesialisasi yang berbeda.

Setiap spesialisasi memberikan perawatan rehabilitasi komprehensif untuk jantung, pembuluh darah, dan arteri untuk memastikan pasien mendapatkan hasil yang terbaik.

Ahli bedah ortopedi di Pantai Hospital juga telah terlatih dalam bedah dengan invasif minimum. Prosedur ini biasanya berujung pada efek samping yang lebih sedikit, waktu pemulihan yang lebih singkat, dan waktu lebih singkat saat pasien harus menginap di rumah sakit.

Pantai Hospital Penang.Dok. Pantai Hospital Pantai Hospital Penang.

Terakhir, Pusat Wanita dan Anak di Pantai Hospital menawarkan pelayanan yang meliputi ginekologi, layanan dan diagnosis, perawatan payudara, perawatan obstetrik dan bersalin, serta pediatri.

Dengan berbagai pusat dan pelayanan yang dimiliki, Pantai Hospital telah diakreditasi oleh Malaysian Society for Quality in Health (MSQH) untuk keunggulan kualitas layanannya.

Penghargaan tersebut menjadikan Pantai Hospital sebagai salah satu layanan bedah dan pasca-bedah terbaik di Malaysia. Dengan demikian, rumah sakit ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan layanan kesehatan kelas dunia.

Bagi Anda yang membutuhkan pelayanan kesehatan kelas dunia, Pantai Hospital bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap mengenai konsultasi dan penjadwalan pemeriksaan dengan cepat, hubungi call center Pantai Hospital melalui telepon dan WhatsApp berbahasa Indonesia di +6221-2789-9788 untuk respons cepat atau email ihh.my.helpdesk@ihhhealthcare.com.

Tim medis Pantai Hospital akan membantu untuk konsultasi kesehatan dan menjadwalkan kunjungan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.pantai.com.my/id-id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com