Advertorial

Genjot Pelayanan kepada Masyarakat, Bupati Kediri Wajibkan SKPD Aktif Bermedia Sosial

Kompas.com - 15/07/2022, 11:23 WIB

KOMPAS.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta jajarannya mengoptimalkan media sosial di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menggenjot pelayanan kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa Mas Dhito itu mengatakan bahwa reformasi birokrasi merupakan salah satu program besar dan strategis pemerintah. Oleh sebab itu, reformasi birokrasi perlu dilakukan dengan pendekatan yang inovatif, kreatif, dan dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya melalui media sosial.

Meski demikian, Mas Dhito mengimbau agar aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya mengunggah kegiatan seremonial. Bahkan, dia meminta SKPD untuk menghapus konten-konten seremonial.

“Konten seremonial tolong dihapus,” ujar Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (15/7/2022).

Mas Dhito mengimbau agar aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya mengunggah kegiatan seremonial dalam media sosial SKPD.Dok. Pemkab Kediri Mas Dhito mengimbau agar aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya mengunggah kegiatan seremonial dalam media sosial SKPD.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta SKPD agar lebih aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri.

“Segera respons ketika masyarakat menelepon atau mengirim pesan,” tegas Mas Dhito.

Setiap SKPD, lanjut Mas Dhito, harus memiliki tekad serta komitmen kuat dalam memberikan pelayanan secara maksimal dan sepenuh hati. Dia juga meminta tiap SKPD memiliki admin yang siap memantau aduan masyarakat selama 24 jam.

“Kalau tidak punya admin, tutup saja (pelayanannya). Tidak apa-apa. Masyarakat akan merasa lebih sakit hati jika (SKPD) memiliki hotline, tapi tidak dijawab. Masalah itu lebih fatal. Segera cari solusinya," imbuh Mas Dhito.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com