Advertorial

Peringati Hari Anak Nasional, Gramedia Digital dan Komunitas IPI Gelar Festival untuk Orangtua dan Anak

Kompas.com - 15/07/2022, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada 23 Juli setiap tahun. Untuk menyemarakkan HAN tahun ini, Gramedia Digital bekerja sama dengan komunitas Ibu Pembelajar Indonesia (IPI) menggelar acara "Kids & Parents Festival" pada 22-24 Juli 2022.

Festival yang didukung BOOKR Class, Educourse, Astro, dan by.U diharapkan dapat meningkatkan ikatan emosional antara orangtua dan anak.

Adapun rangkaian acara Kids & Parents Festival terdiri dari tiga webinar inspiratif untuk orangtua dan dua aktivitas edukatif untuk anak usia TK dan SD. Seluruh acara digelar melalui Zoom Meeting.

Pada hari pertama, Jumat (22/2/2022), diselenggarakan webinar parenting bertajuk "Nak, Quality Time sama Mama Papa, Yuk!" pada pukul 19.00-20.30 WIB.

Adapun topik yang dibahas adalah cara membangun waktu berkualitas antara anak dan orangtua melalui kegiatan literasi dan digitalisasi.

Narasumber yang mengisi webinar tersebut adalah Chief Executive Officer (CEO) Educourse sekaligus pendiri IPI Mutiara Hikma, CEO @productivemamas dan @tumbuhterampil Danesya Juzar, dan perwakilan Gramedia Digital Delisa Meisaputri.

Kegiatan edukatif untuk anak bertajuk "Fun Storytelling Time with BOOKR!" digelar selama dua hari pada 23-24 Juli 2022 pukul 10.00-11.00 WIB. Dalam acara ini, anak-anak diajak mendongeng bersama Coach Komunitas Pendongeng Rika Triyani dan editor buku anak Penerbit BIP Novalya Putri.

Pada hari kedua, Sabtu (23/7/2022), juga digelar webinar parenting yang dimulai pada pukul 14.00-15.30 WIB. Tema yang diusung adalah "Nutrisi dan Kegiatan Produktif untuk Generasi Alpha: Apa Saja?".

Narasumber yang turut hadir pada webinar tersebut adalah influencer Cantika Felder dan Delisa Meisaputri.

Pada hari ketiga, Minggu (24/7/2022), digelar kegiatan untuk anak bertajuk "Let's Doodle and Color Together" pada pukul 10.00-11.00 WIB. Pada acara ini, anak-anak diajak belajar doodling atau menggambar serta mewarnai bersama kreator digital sekaligus founder @memantik dan @mamalunastory, Luluk Nailufar.

Pada hari sama, para orangtua dapat mengikuti webinar bertema "No Drama, Please! Tips Berdiskusi Asyik dengan Anak". Webinar ini dimulai pada pukul 14.00-15.30 WIB. Adapun topik yang dibahas adalah tips membangun bonding dan upaya menginisiasi diskusi dengan anak.

Pada webinar tersebut, para orangtua juga berkesempatan untuk berdialog secara langsung dengan para pembicara, yaitu psikolog anak dan remaja Jovita Maria Ferliana, penulis buku anak Watiek Ideo, influencer Jogi Hutabarat, dan Delisa Meisaputri.

Ada pula CEO dari IPI sekaligus mompreneur yang akan menjadi moderator, Silvianti Dewi.

Orangtua dan anak dapat memesan tiket acara Kids & Parents Festival seharga Rp 100.000 per orang untuk setiap acara.

Dengan harga tersebut, orang tua dan anak akan mendapatkan sejumlah benefit. Untuk setiap pembelian tiket aktivitas anak, yakni “Fun Storytelling Time with BOOKR!” atau “Let’s Doodle & Color Together!”, peserta akan mendapatkan paket langganan BOOKR Class 1 bulan senilai Rp 49.000, kids premium package Gramedia Digital 1 bulan senilai Rp 49.000, dan voucer free trial course dari Educourse.

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan voucer belanja Astro dengan diskon 15 persen (minimal belanja Rp 100.000, maksimal diskon Rp 50.000) dan e-sertifikat.

Kemudian, untuk setiap pembelian tiket webinar orangtua, yaitu webinar “Nak, Quality Time sama Mama Papa, Yuk!”, “Nutrisi dan Kegiatan Produktif untuk Generasi Alpha: Apa Saja?”, atau “No Drama Please! Tips Berdiskusi Asyik dengan Anak”, peserta akan mendapatkan benefit full premium package Gramedia Digital 1 bulan senilai Rp 99.000 dan voucer free trial course dari Educourse.

Peserta juga mendapatkan voucer belanja Astro dengan diskon 15 persen dengan (minimal belanja Rp 100.000, maksimal diskon Rp 50.000) dan juga e-sertifikat.

Untuk diketahui, penyelenggara membuka pembelian tiket presale yang berlangsung pada 11-15 Juli 2022. Pada periode ini, peserta dapat membeli tiket seharga Rp 50.000 per orang untuk setiap acara.

Dengan potongan harga sampai 50 persen tersebut, peserta tetap mendapatkan benefit yang sama seperti pembelian tiket dengan harga normal.

Ada pula tiket presale bundling untuk hari kedua dan ketiga, yakni pada 23 dan 24 Juli 2022. Dengan membeli tiket bundling ini, peserta bisa mendapatkan dua tiket untuk kegiatan di hari tersebut dengan harga Rp 80.000.

Dua tiket tersebut bisa terdiri dari 1 tiket aktivitas anak dan 1 tiket webinar, 2 tiket aktivitas anak, atau 2 tiket webinar. Pembeli tiket presale bundling juga akan mendapatkan berbagai benefit, yakni langganan BOOKR Class 1 bulan senilai Rp 49.000, langganan kids premium package 1 bulan senilai Rp 49.000, dan langganan full premium package 1 bulan senilai Rp 99.000.

Tak hanya itu, peserta juga mendapat 2 voucer free trial course dari Educourse, 2 voucer belanja Astro diskon 15 persen (minimal belanja Rp 100.000 dengan maksimal diskon Rp 50.000), dan 2 e-sertifikat.

Khusus untuk webinar orangtua, akan ada hadiah bagi tiga penanya terbaik di setiap acara. Penanya terbaik pertama dan kedua akan mendapatkan goodie bag IPI, free Educause 1 bulan, Astro Poin sebanyak 250.000, serta bonus kuota 2,5 gigabita (GB) dari by.U.

Kemudian, untuk penanya terbaik ketiga akan mendapatkan goodie bag IPI, free Educourse 1 bulan, Astro Poin 250.000, dan bonus kuota 2,5 GB dari by.U.

Pendaftaran acara Kids & Parents Festival dapat dilakukan melalui tautan berikut.

Untuk mengikuti acara tersebut, peserta dapat membuat akun terlebih dahulu di laman IPI. Setelah melakukan pemesanan dan pembayaran, peserta akan mendapat tautan yang bisa digunakan untuk masuk ke grup WhatsApp. Grup ini akan memberikan informasi lebih lanjut terkait acara.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com