Advertorial

Bersama Aparat Kepolisian, Pertamina Patra Niaga Berhasil Pindahkan Mobil Tangki dari Lokasi Kecelakaan dengan Aman

Kompas.com - 19/07/2022, 12:01 WIB

KOMPAS.com - Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) Pertamina bersama aparat kepolisian bergerak cepat melakukan rangkaian prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki dari lokasi kecelakaan truk di Jalan Transyogi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022), pukul 23.30 WIB.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, prosedur pengamanan dilakukan dengan menyemprotkan air ke mobil tangki sebagai langkah pendinginan guna memastikan kondisi truk aman untuk dipindahkan. Selanjutnya, HSSE Pertamina melakukan pergantian bagian kepala truk. 

Irto melanjutkan bahwa pada kejadian tersebut, dua orang awak mobil tangki dalam kondisi selamat. Saat ini, mereka tengah diamankan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Jatisampurna, Kota Bekasi.

Pertamina juga menjamin bahwa ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala.

“Kami akan terus mengawal penanganan korban dan proses investigasi. Kami mohon doanya agar penanganan korban di lokasi kejadian dapat berjalan dengan baik malam ini (Senin),” tutur Irto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

Pertamina Patra Niaga, lanjut Irto, juga melakukan gerak cepat pada penanganan korban. Pertamina berkoordinasi secara intensif dengan pihak keluarga korban. 

“Kami mengapresiasi pihak terkait antara lain aparat kepolisian, asuransi Jasa Raharja, serta pihak lainnya yang bergerak cepat membantu penanganan korban,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com