Advertorial

BSI DiginoFest 2022 Hadirkan Job Career Expo, Entrepreneur, Startup, dan Inovasi

Kompas.com - 22/07/2022, 10:58 WIB

KOMPAS.com – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menghadirkan BSI DiginoFest 2022 secara hibrida (offline dan online) di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (27/7/2022) dan Kamis (28/7/2022).

Ketua Pelaksana BSI DiginoFest 2022 Fuad Nur Hasan menjelaskan bahwa acara itu merupakan kolaborasi dari berbagai gelaran, mulai dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

Untuk diketahui, webinar startup pada acara tersebut akan mengangkat tema “Digital Startup for New Generation”.

Kegiatan itu bertujuan memberikan peluang karier, magang, serta wirausaha kepada mahasiswa, pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) sederajat, serta masyarakat umum.

“Lewat DiginoFest, kami menyediakan wadah kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan lewat job career dan program magang bagi mahasiswa,” ujar Fuad dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/7/2022).

Melalui acara tersebut, lanjut Fuad, mahasiswa juga dapat memiliki gambaran peluang karier di masa depan, baik di bidang startup, entrepreneur, hingga inovasi.

Fuad menjelaskan, sebanyak 35 mitra industri dan kerja (IDUKA) serta 15 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mahasiswa binaan Incubator Center Universitas BSI (IC UBSI) akan berpartisipasi secara offline pada gelaran tersebut.

BSI DiginoFest 2022 akan menggelar 11 acara, mulai dari Career Expo hingga hiburan. 

Dok. BSI BSI DiginoFest 2022 akan menggelar 11 acara, mulai dari Career Expo hingga hiburan.

Adapun gelaran tersebut terdiri atas 11 acara, yakni Career Expo, Candidate Selection Test, Scholarship Expo, Business Plan Competition, Potential Mapping, Industrial Sharing, Career Talk, Startup and Innovation Talk, Internship Career Fair, School Competition, serta hiburan dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu penyanyi terkenal.

Untuk diketahui, BSI DiginoFest 2022 akan menghadirkan sejumlah keynote speaker, seperti Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Acara itu pun menghadirkan sejumlah pembicara, yakni Chief Executive Officer (CEO) dan Master Coach of GRATY Yohanes G Pauly, Software Engineer Gojek Giri Kuncoro, serta Sourcing and Recruitment Officer PT Infomedia Oki Winarijiki.

Selain itu, DiginoFest 2022 juga mengadakan school competition bagi para siswa.

Informasi lebih lanjut tentang BSI DiginoFest dapat kamu temukan pada laman https://bsidiginofest.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com