Advertorial

Hyundai Perkenalkan Stargazer, MPV Terbaru dengan Desain Futuristik dan Dinamis

Kompas.com - 22/07/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membuat kejutan dengan menampilkan produk terbarunya, Hyundai Stargazer.

Meski belum resmi diluncurkan di Indonesia, mobil terbaru Hyundai tersebut digadang bakal diminati masyarakat Indonesia karena punya tampilan dinamis, ekspresif, dan futuristik.

Selain itu, Hyundai Stargazer juga didesain menyesuaikan dengan karakteristik jalanan di Indonesia, terutama di kota besar yang cenderung ramai dan padat.

Multipurpose vehicle (MPV) tersebut juga digadang dapat menjunjung kepraktisan dan kenyamanan maksimal yang cocok untuk keluarga Indonesia. Apalagi, mobil ini memiliki sederet fitur berteknologi, salah satunya fitur keselamatan.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, Hyundai Stargazer dirancang dengan kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, tetapi tetap mengutamakan kenyamanan. Desain mobil ini dibuat secara khusus agar menjadi tolok ukur baru di kelas MPV.

Cha melanjutkan, Hyundai Stargazer diluncurkan sebagai respons Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia.

“Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh,” ujar Cha dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (18/7/2022).

Nyaman dan menawan

Demi menghadirkan kenyamanan dan keleluasaan pada penumpang, Hyundai Stargazer mengusung konsep tipologi sleep one box dengan one curve design.

Bagian langit-langit pada kendaraan tersebut dibuat melengkung untuk menghadirkan kesan interior yang lebih tinggi, lapang, dan luas.

Kenyamanan pada bagian interior juga semakin lengkap berkat multifunctional storage space yang memanjakan penumpang melalui berbagai tempat penyimpanan, seperti small tray, cup holder, extra pockets, dan picnic table.

Bagian langit-langit pada kendaraan tersebut dibuat melengkung agar menghadirkan kesan lapang.

Dok. Hyundai Bagian langit-langit pada kendaraan tersebut dibuat melengkung agar menghadirkan kesan lapang.

Tak hanya itu, Hyundai Stargazer juga memiliki captain seat pada baris kedua. Kursi jenis ini menambah kesan ruang yang lapang dan open-space yang lebih besar.

Beralih ke bagian eksterior, tampilan depan Hyundai Stargazer hadir dengan desain menawan berkat keberadaan horizontal daytime running light (DRL). Lampu ini terinspirasi dari letak Indonesia yang berada di garis khatulistiwa.

Pada bagian belakang, kendaraan tersebut dilengkapi dengan distinctive H rear lamp yang bermakna keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan pada masyarakat Indonesia.

Desain lampu belakang Hyundai Stargazer yang dilengkapi dengan distinctive H rear lamp. 

Dok. Hyundai Desain lampu belakang Hyundai Stargazer yang dilengkapi dengan distinctive H rear lamp.

Melalui desain lampu tersebut pula, Hyundai ingin menunjukkan inovasi yang menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Dilengkapi Bluelink Technology

Seperti produk kendaraan Hyundai terbaik lain, Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan teknologi connected car service, yakni Hyundai Bluelink. Dengan teknologi ini, pengendara dapat selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Teknologi tersebut juga berfungsi untuk menunjang keamanan dan kenyamanan. Pasalnya, Hyundai Bluelink dapat membantu pengendara mengakses fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification serta Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, Auto Collision Notification (ACN), SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

Hadirkan promo pembelian

Sebagai informasi, MPV terbaru Hyundai tersebut sudah dapat dipesan pada periode “Book Now” mulai Jumat (15/7/2022) hingga Rabu (10/8/2022). Untuk memesannya, Anda bisa mendatangi dealer terdekat atau situs resmi HMID di https://www.hyundai.com/id/id.

Untuk pasar Indonesia, Hyundai Stargazer akan hadir dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Adapun harga yang ditawarkan bervariasi.

Hyundai Stargazer hadir di pasar Indonesia dengan empat varian. 

Dok. Hyundai Hyundai Stargazer hadir di pasar Indonesia dengan empat varian.

Stargazer MT dibanderol Rp 243.300.000, Stargazer Active IVT Rp 255.900.000, Stargazer Trend MT Rp 263.300.00, Stargazer Trend IVT Rp 275.900.00, Stargazer Style Rp 296.300.000, dan Stargazer Prime Rp 307.100.00.

Untuk varian Trend, Style, dan Prime yang dilengkapi fitur captain seat akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1 juta. Sementara, pelanggan yang memilih two-tone color pada varian Prime akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1,5 juta.

Guna menghadirkan kepemilikan kendaraan yang worry-free untuk pelanggan, Hyundai juga telah menyediakan berbagai program penjualan dan purnajual.

Salah satu program tersebut adalah promo spesial untuk pengguna myHyundai Indonesia yang melakukan pemesanan selama periode Book Now.

Pada promo itu, pelanggan akan mendapatkan e-voucher Ismaya sebesar Rp250.000 (tanpa minimum transaksi), e-voucher Mothercare sebesar Rp250.000 (minimum transaksi sebesar Rp500.000), dan e-voucher Optik Melawai sebesar Rp1.000.000 (minimum transaksi sebesar Rp3.000.000).

Sebagai benefit tambahan bagi pelanggan yang memesan Stargazer pada periode Book Now, Hyundai juga memberikan kesempatan untuk memperoleh masing-masing dua tiket Final Piala Dunia Qatar 2022 kepada tiga orang pemenang yang beruntung.

Selain itu, ada juga promo berupa gratis biaya suku cadang dan perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 kilometer (km), garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km, dan gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km.

Tak hanya itu, Hyundai juga menawarkan program spesial, seperti Hyundai Owner Assurance untuk pelanggan yang melakukan pembelian dari Juli 2022 sampai Desember 2022.

Sebagai catatan, program asuransi tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Pertama, Payment Protection Program atau jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Program ini berlaku untuk satu tahun penggunaan kendaraan serta pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance.

Kedua, Customer Protection Program atau jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal tujuh orang dengan biaya hingga Rp 100 juta per individu. Selain itu, program ini berlaku satu tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Ketiga, New Stargazer Replacement Guarantee atau jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan minimal 75 persen. Program ini berlaku satu tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Keempat, Resale Value Guarantee atau jaminan harga jual kembali mobil Hyundai Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.

Selain Hyundai Owner Assurance, ada juga program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance yang meliputi Smart Deal Package atau cicilan ringan mulai dari Rp 2.400.000 per bulan dan Low Down Payment Package atau uang muka rendah mulai dari 10 persen.

Untuk informasi lebih lanjut terkait inovasi dan program terbaru dari Hyundai, silakan kunjungi situs resmi HMID pada tautan berikut.

Ikuti juga media sosial (medsos) Hyundai, seperti @HyundaiMotorIndonesia (Instagram), @HyundaiMotorID (Twitter), serta Hyundai Motors Indonesia (Youtube dan Facebook).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com