Advertorial

Sambangi Kampung Ulos Samosir, Ketum TP-PKK Tekankan Urgensi Menjaga Kesehatan

Kompas.com - 23/07/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian menekankan urgensi memperhatikan kesehatan. Pasalnya, kesehatan dapat mendukung kelahiran generasi yang berkualitas.

“Karena tanpa kesehatan, uang seberapa banyak pun tidak akan berharga, rumah sebesar apa pun tidak akan berharga, harta tidak akan berharga jika tidak sehat,” tegasnya saat menyambangi Kampung Ulos di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (22/7/2022), seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Dia menjelaskan, kesehatan dapat dicapai dengan menyusun perencanaan hidup sehat. Misalnya, dengan merencanakan kesehatan sejak ibu hamil. Sebelum menikah, calon suami istri harus mengerti urgensi membangun keluarga yang sehat dan cara mengelola kesehatan.

Di tengah pandemi Covid-19, Tri juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan. Langkah ini dilakukan dengan mengenakan masker dan rajin mencuci tangan.

Pada kesempatan tersebut, Tri mengapresiasi berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Samosir, seperti pos pelayanan terpadu (posyandu) dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Menurutnya, pelayanan berbagai fasilitas tersebut harus terus ditingkatkan agar makin optimal. Terlebih, jumlah balita dan ibu hamil di daerah tersebut cukup banyak.

Tri juga meminta masyarakat agar mendukung semua program pemerintah yang menyangkut urusan kesehatan.

“Saya yakin, Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, serta Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Samosir bekerja keras untuk masyarakat agar semua sehat,” ujarnya.

Selain kesehatan, lanjut Tri, masyarakat juga perlu memperhatikan kualitas pendidikan bagi anak-anak. Hal ini tidak hanya ditujukan untuk membangun kemampuan membaca atau menulis, tetapi juga membentuk karakter anak yang berkualitas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com